Gelar Wisuda ke XI, STKIP Paris Barantai Wisuda 72 Mahasiswa dan Mahasiswi

  

LULUS: 72 mahasiswa dan mahasiswi STKIP Paris Berantai resmi mendapatkan gelar sarjana - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Paris Barantai Kabupaten Kotabaru menggelar Wisuda Sarjana Strata 1. Sebanyak 72 mahasiswa dan mahasiswi di wisuda, Sabtu (19/11/2022) di Gedung Paris Barantai.

Sebanyak 72 orang Wisudawan-Wisudawati STKIP Paris Barantai telah berhasil menyelesaikan program studi Strata I. Dari jumlah itu, mereka mendapatkan gelar sarjana dari tiga program studi yaitu Matematika, Bahasa dan PJKR.

Adapun Wisudawan terbaik angkatan 2022 diraih oleh mahasiswi dari Prodi Pendidikan Matematika atas nama Septiana Azizah S.Pd dengan nilai IPK 3,83.

Dalam sambutannya, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah (Setda) Kotabaru Minggu Basuki memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada STKIP Paris Barantai karena telah banyak berkontribusi bagi kemajuan daerah khususnya melalui bidang pendidikan. 

Pemerintah Kabupaten Kotabaru katanya akan selalu memberi dukungan dan bersinergi dengan STKIP Paris barantai terutama untuk mewadahi dan memberi peluang bagi para sarjana agar bisa berkontribusi mengaplikasikan ilmunya untuk memajukan daerah dan bangsa.

"Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kotabaru, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan-wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studi sarjananya di STKIP Paris Barantai. Semoga Wisudawan dan Wisudawati STKIP Paris barantai dapat menjadi lulusan yang bermartabat, mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dan terus berupaya meningkatkan mutu, kwalitas serta kapasitas kelembagaan," jelasnya.


Sementara itu, Ketua STKIP Kotabaru Agus Syarifuddin mengatakan, berharap kepada pemerintah daerah bisa mewujudkan keinginan STKIP dalam upaya peningkatan SDM. Hal ini tentunya sejalan seperti apa yang disampaikan oleh Asisten 1 Setda Kotabaru. Bahwa pemerintah siap mendukung untuk pengembangan dan peningkatan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kotabaru.

”Kami juga berharap dalam pelaksanaan nantinya kegiatan-kegiatan yang kami lakukan ini pemerintah daerah dan DPRD Kotabaru bisa memperjuangkan untuk peningkatan sarana prasarana juga memperjuangkan beasiswa buat mereka yang ingin masuk ke STKIP," ucapnya.

Dirinya juga menambahkan untuk pengembangan lebih lanjut pihaknya akan menambah Prodi, karena target sekolah tinggi berkembang menjadi institut.

Dilain pihak, Septiana Azizah, salah satu lulusan terbaik STKIP menuturkan, sangat senang atas prestasinya sebagai peraih nilai terbaik di Prodi Matematika.

"Tidak menyangka saja sebelumnya, namun saya berusaha semaksimal mungkin dan Alhamdulillah bisa mendapat predikat terbaik di Prodi Matematika. Ini semua berkat usaha dan juga doa kedua orang tua," imbuhnya.

Sekedar diketahui, dalam pelaksanaan wisuda itu, juga ada penyerahan bantuan (infak) dari Baznas kepada 9 orang Wisudawan dan Wisudawati yang diserahkan langsung oleh ketua Baznas Kotabaru H.Mahmud Dimyati S.Sos. 

Penulis: Daeng

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال