Pudjirustaty Narang Safari Maulid Nabi ke Mantan Muara

 

SAMBUTAN: Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang saat memberikan sambutan dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menghadiri Safari Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda Desa Kantan Muara Kecamatan Pandih Batu.

Dalam kunjungan tersebut orang nomor satu di Kabupaten Pulang Pisau itu didampingi oleh Wakil Ketua 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman, pejabat dilingkungan Pemkab Pulang Pisau, Camat Pandih Batu Sarjanadi dan Kades Kantan Muara Marsono.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kantan Muara dirangkai dengan kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat dan Pemerintah Desa Kantan Muara.

Kegiatan sunatan massal diikuti oleh 21 peserta dari Desa Kantan Muara dan sekitarnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengatakan, bahwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang tiap tahun di laksanakan, merupakan hari yang Agung, karena kehadiran Nabi Muhammad SAW di muka bumi.

”Diibaratkan sebagai cahaya yang menerangi kehidupan manusia, dalam menempuh jalan spiritual yang benar untuk menggapai Ridha Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.


Dirinya juga mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW diakui oleh para ahli sejarah, sebagai satu-satunya pemimpin yang mempengaruhi kehidupan umat manusia secara menyeluruh.

”Beliau melakukan perubahan besar untuk memperbaiki masyarakat tidak dengan jalan kekerasan, tapi dengan dakwah yang menimbulkan simpati, ” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa Peringatan Maulid Nabi, juga menjadi momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan yang baik (Uswatun Hasanah) umat manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, momentum ini hendaknya menjadi pengingat bagi kita untuk menyebarkan paradigma Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin, yang dapat diartikan bahwa di manapun kita berada hendaknya mampu berbagi rahmat dan manfaat kepada lingkungan sekitar.

”Senada dengan itu, sebagai bangsa dengan masyarakat yang plural, yang juga kita alami di Kabupaten Pulang Pisau, teladan atas sikap Rasulullah SAW hendaknya dapat kita wujudkan, dengan senantiasa mengembangkan sikap saling menghormati, berjiwa damai dan berkeadilan, serta bertoleransi dengan saudara kita yang beragama lain, ” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال