Gus Yaqut Lantik Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera MTQN XXIX 2022

 

DISUMPAH: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat melantik langsung Dewan Pengawasan, Dewan Hakim, dan Panitera MTQ Nasional ke-XXIX - Foto Dok 

BORNEOTREND.COM- Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menghadiri pelantikan Dewan Pengawasan, Dewan Hakim, dan Panitera Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXIX, Rabu (12/10/2022) di Grand Dafam, Banjarbaru.

Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas melantik langsung dua perwakilan dewan, yakni Prof Dr. KH. Nasaruddin Umar MA selaku Ketua Dewan Pengawas, dan Prof Dr. KH. Said Agil Al Munawar MA selaku Pimpinan Dewan Hakim.

Usai pembacaan baiat, dilakukan penyematan baju toga secara simbolis, diikuti oleh seluruh panitera.

Menag RI Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya berpesan agar dewan dan panitera menjalankan tugas dengan profesional dan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.

“Hindari kepentingan golongan dan kelompok, juga hal-hal yang merugikan tujuan mulia dari penyelenggaraan MTQ ini,” tegasnya.


Dirinya juga mengatakan, MTQ menjadi momentum untuk mewaqafkan ilmu dan amaliyah yang berkualitas kepada umat.

Sementara itu, Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kamaruddin menjelaskan, mereka yang terpilih sebagai dewan adalah sosok-sosok yang dikenal memiliki integritas.

“Tadi disumpah oleh Menteri Agama agar hakim yang mengambil kebijakan benar-benar mengedepankan integritas. Insya Allah proses penilaian akan berjalan lancar,” tambahnya.

Ia menambahkan, juga ada tim pengawas yang memiliki latar belakang relevan terhadap proses penilaian.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال