Akibat Hujan Deras, Jalan Anoy Tergenang Air Setinggi 30 Cm

TERGENANG: BPBD Kota Palangka Raya saat memantau genangan air di Jalan Anoy - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Akibat hujan deras yang melanda Kota Palangka Raya yang terjadi pada hari Minggu (16/10/2022) malam hingga Senin (17/10/2022) pagi, menyebabkan beberapa ruas jalan di Kota Palangka Raya mengalami banjir.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya Anna Menur menyebutkan bahwa dari hasil pantauan di lapangan akibat dari hujan yang terjadi cukup deras menyebabkan ketinggian air mengalami kenaikan di beberapa ruas jalan bahkan mencapai ketinggian 30 cm.

"Seperti di jalan Anoy, air mencapai ketinggian 30 cm dari badan jalan. Dimana sebelumnya ketinggian air 20 cm. Artinya air mengalami kenaikan 10 cm dibanding kemarin,” kata Anna, Senin (17/10/2022).


Dirinya menyebutkan bahwa kemungkinan air masih akan naik terus. Walau begitu aktivitas warga untuk sementara ini masih belum terganggu dan pihaknya akan terus memantau perkembangan ketinggian air tersebut.

Dalam kesempatan ini dirinya juga mengimbau kepada warga Kota Cantik untuk selalu waspada karena bukan tidak mungkin beberapa hari ke depan akan terjadi hujan yang cukup deras lagi yang dapat menyebabkan banjir lagi.

“Oleh sebab itu, mari kita semua waspada karena bukan tidak mungkin ke depannya cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang terjadi lagi,” tutupnya.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال