Tim Posko Karhutla Laksanakan Empat Kegiatan Untuk Cegah Karhutla di Balangan

SOSIALISASI: Tim gabungan posko karhutla Kabupaten Balangan rajin turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisai pencegahan kebakaran hutan dan lahan – Foto Dok

BORNEOTREND.COM – Tim gabungan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Balangan yang terdiri dari anggota TNI-Polri, KPH Balangan, Satpol PP, RAPI, Orari, Dinas Pertanian (DKP3), BPBD Balangan dan TRC BPBD Balangan aktif melakukan pencegahan dengan mengunjungi masyarakat guna memberikan informasi tentang karhutla.  

"Alhamdulillah untuk kejadian karhutla hingga saat ini masih aman dan terkendali, intinya kami melalui tim gabungan di posko karhutla selalu aktif memantau, tak hanya itu juga aktif ke masyarakat menyampaikan bahaya karhutla. Semoga tahun ini karhutla aman," kata Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi, Kamis (18/8/2022). 

H Rahmi mengatakan, ada empat kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh tim gabungan di posko karhutla.  

Yang pertama, ungkapnya, melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dampak dan bahaya bencana kabut asap akibat karhutla.  

"Yang kedua patroli terpadu pada daerah yang rawan terjadi karhutla, ketiga melakukan groundcheck jika terdeteksi titik api atau hotspot," sebutnya.  

Kemudian tim gabungan juga aktif melakukan pemadaman dan pendataan jika terjadi karhutla.   

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال