Peringati Hari Lingkungan Hidup, PMI Tala Bersihkan Kabel dan Tali yang Melilit Pohon

BERSIHKAN TALI: Anggota PMI Tanah Laut membersihkan tali yang melilit pohon – Foto Dok


BORNEOTREND.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut ikut memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 5 Juni dengan berpartisipasi secara aktif membersihkan pohon dari paku-paku, lilitan tali maupun bekas-bekas kabel lampu hias yang sudah tidak dipergunakan.

Hal ini dimaksudkan sebagai wujud kepedulian terhadap kehidupan pepohonan di sepanjang jalan protokol di Kota Pelaihari. Sangat banyak polusi udara berupa Karbon Dioksida (CO2) yang diserap pepohonan dan sumbangan Oksigen (02) yang diberikan untuk kelangsungan kehidupan manusia, sehingga wajar kita menanam, menjaga dan merawat pepohonan yang ada di Kabupaten Tanah Laut ini.

“Kegiatan PMI Tanah Laut ikut merawat pepohonan adalah hal positif dan bernilai ibadah karena setiap kebaikan yang diberikan pepohonan kepada makhluk hidup akan menjadi pahala yang terus mengalir bagi mereka yang menanam, merawat dan menjaganya. Pohon yang dirawat dan dipelihara tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat lokal Tanah Laut namun juga bermanfaat bagi masyarakat global di dunia yaitu untuk membantu mengurangi naiknya temperatur bumi sebagai efek rumah kaca akibat polusi udara yang terjadi di mana-mana,” kata Ketua PMI Tanah Laut, H Syahrian Nurdin, Minggu (5/6/2022).

Senada dengan Ketua PMI Tanah Laut, Ketua pelaksana Hari Lingkungan Hidup di Kabupaten Tanah Laut, Gusti Erzandi yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Kebersihan dan Tata Kota Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup setuju kegiatan yang dilakukan PMI Tanah Laut adalah kegiatan positif yang dapat menjadi contoh.

“Tentu berharap ini akan menjadi momen percontohan yang telah dilakukan oleh kawan-kawan PMI Tanah Laut untuk bisa diterapkan setiap harinya. Bukan karena hari lingkungan hidup kita melakukan aksi tapi karena kita hidup wajib menjaga lingkungan kita untuk tetap nyaman dan asri,” katanya melalui pesan singkat.

Dalam kegiatan ini, 34 Anggota PMI Tanah Laut yang terdiri dari Pengurus, Karyawan Unit Donor Darah, Unit Korp Sukarela (KSR) Markas, Politala dan Tenaga Sukarela (TSR) PMI Tanah Laut secara gotong royong melakukan pembersihan dan didampingi dari anggota DPRKPLH Tanah Laut.

Penulis: Zainal

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال