Maju di Muscab HIPMI Banjarmasin, Aulia Janjikan Bangkitkan Eksistensi Pengusaha Muda

 

WAWANCARA: Caketum HIPMI Banjarmasin Aulia Rahman - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Pengusaha properti Aulia Rahman memastikan diri untuk maju sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) di Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarmasin yang rencananya akan digelar antara Mei - Juni 2022 mendatang.

Keinginan untuk maju sebagai Caketum sendiri dimaksudkan agar dirinya bisa lebih banyak berkontribusi dalam mendorong bangkitnya pengusaha muda di Kota Banjarmasin ditengah mulai melandainya Pandemi Covid-19. 

"Sekarang ini momentumnya untuk pengusaha muda bangkit lagi karena mulai melandainya Covid-19. Nah disinilah peran HIPMI hadir dan membantu usaha mereka supaya hidup dan naik kelas," tegasnya.


Jika terpilih dirinya pun berjanji HIPMI Kota Banjarmasin akan banyak berkolaborasi dengan pemerintah dan swasta untuk melakukan berbagai pelatihan pengembangan usaha untuk pengusaha muda.

"Sekarang ini era digital, pelatihan pengembangan usaha bisa kita lakukan dengan cakupan yang lebih luas melalui daring. Nanti disitu akan terlihat mana yang serius dan tidak, kalau yang serius kita arahkan lagi mereka untuk mengikuti pelatihan lanjutan," tambahnya.

Lalu kolaborasi lainnya yang ingin dilakukannya adalah mencari sejumlah peluang bagi pengusaha muda agar usahanya dapat berkembang dan bersinergi dengan pengusaha yang sudah mapan.

"Hari ini zaman kolaborasi, jadi pengusaha muda tidak bisa lagi sendiri-sendiri. Mereka harus bersatu,  mau belajar dan bersinergi dengan pengusaha mapan agar usaha mereka bisa naik kelas di masa depan," imbuhnya.

Sekedar diketahui, sampai hari ini baru Aulia Rahman yang menyatakan kesediaannya untuk maju sebagai Caketum BPC HIPMI Banjarmasin. Jika sampai hari pelaksanaan Muscab tidak ada calon yang bersedia maka dipastikan Aulia Rahman akan menjadi calon tunggal dan aklamasi menjadi Ketua BPC HIPMI Kota Banjarmasin.

Penulis: Arief Rahman


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال