6 Rumah, 3 Rumah Dinas dan 2 Ruang Kelas SMA di Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Hangus Terbakar

PADAMKAN API: Petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kebakaran di Kelurahan Batu Piring untuk memadamkan api - Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Setidaknya 26 jiwa di Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin harus kehilangan tempat tinggal setelah rumah mereka luluh lantak diamuk si jago merah, Selasa (8/3/2022).

Salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran, Saparin mengatakan, total keseluruhan bangunan yang terbakar ada 11, yakni 6 rumah warga, 3 buah rumah dinas serta ruang kelas SMA.

“Yang terbakar 6 rumah 100 %, 3 rumah dinas 30 % dan 2 ruang kelas SMA 50 % di Kelurahan Batu Piring RT 04. 6 rumah yang terbakar dihuni 6 KK dan 16 jiwa dan total keseluruhan korban 8 KK 26 jiwa," ujarnya kepada awak media.

Saparin mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran karena peristiwa ini masih dalam tahap penyelidikan. 

"Kami berharap dengan adanya musibah ini, pihak pemerintah bisa menyalurkan bantuan, setidaknya bisa meringankan beban warga yang rumahnya ikut terbakar," katanya.

Adapun jenis bangunan yang terbakar yaitu rumah kayu dan semi permanen dan untuk kerugian belum bisa dikisarkan berapa total yang dialami warga.

Dengan bantuan dari petugas pemadam kebakaran dari seluruh wilayah, kebakaran akhirnya bisa dipadamkan dan beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال