HUT Damkar ke-103, Safrizal ZA Berharap Masyarakat Ikut Berperan Aktif Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Bencana Kebakaran

HUT DAMKAR: Petugas dan relawan pemadam kebakaran mengikuti peringatan HUT Damkar ke-103 secara virtual – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ikut memperingati HUT pemadam kebakaran dan relawan pemadam kebakaran (REDKAR) ke-103 secara virtual dari Mess Negara Dipa, Selasa (8/3/2022). 

Dalam kesempatan ini, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI), Safrizal ZA mengatakan, peringatan ini dilaksanakan secara sederhana karena memang situasi masih suasana pandemi dan berharap tidak mengurangi semangat berjuang para pemadam kebakaran dalam memadamkan api di daerah serta menjaga keselamatan masyarakat.

"Jadi pemadam kebakaran dan penyelamatan ini sangat ditentukan juga oleh sumber daya manusia yang memiliki kemampuan, keahlian serta keterampilan, wawasan dan siap siaga," katanya.

Safrizal sangat mengapresiasi para pemadam kebakaran dan penyelamatan yang telah menunjukkan dedikasinya dan profesionalisme dalam melakukan tugas serta tanggung jawab khususnya dalam berpartisipasi penanggulangan Covid-19 di daerah. 

"Maka dari itu, kami imbau agar masyarakat ikut berperan aktif untuk pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran bila terjadi," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar HSU Asikin Noor mengungkapkan, pada momentum peringatan HUT ke-103 pemadam kebakaran ini diharapkan para petugas Damkar HSU bisa meningkatkan lagi kemampuannya serta kualitasnya dalam membantu dan melindungi masyarakat. 

"Semoga bencana kebakaran tidak ada lagi ditemukan di daerah dan kita terhindar dari bahayanya," harapnya.

Peringatan HUT Damkar ini ikut diselenggarakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) HSU dengan mengambil slogan 'Sinergi Bahu Membahu Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh'. 

Penulis: Fathur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال