Tonny Wenas Ketum DPP PAPPRI, Delegasi Kalsel Sajikan Lagu Banjar

 

Ketua Umum DPP PAPPRI terpilih, Tonny Wenas saat tampil menyanyikan lagu "We Are The Champion" di sela Munas.
(Foto: Sulisno)


BORNEOTREND.COM - Musyawarah Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), yang digelar 7-8 Maret di Lombok (NTB) berlangsung dengan penuh suasana kekeluargaan. 

"Dengan metode focus group discussion (FGD) peserta dibagi tiga komisi. Komisi A membahas masalah organisasi, komisi B membahas program dan komisi C membuat rekomendasi-rekomendasi yang akan menjadi acuan program kepengurusan DPP PAPPRI masa bhakti 2022-2027," ujar Ki Sulisno, Sekretaris DPD PAPPRI Kalsel saat dihubungi, Rabu (9/3). 

Setelah shalat ashar semua peserta dibawa ke Mandalika. Dengan tiga bis berdasar komisi. Peserta diminta bermusyawarah 'ala seniman' selama perjalanan. Di dalam bis peserta berdiskusi sesuai dgn komisinya masing.

Setelah kembali ke Hotel Lombok Raya para ketua komisi menyampaikan hasil diskusinya selama perjalanan.

Adapun hasil-hasil keputusan Munas PAPPRI, sebagai berikut;

1. Ketua Dewan Pembina PAPPRI periode 2022-2027 Jenderal AM Hendropriyono.

2. Ketua Umum DPP PAPPRI 2022-2027 Tonny Wenas. Terpilih secara aklamasi dengan mendapat dukungan 100 persen dari seluruh perwakilan DPD dan DPC yang hadir. Tony Wenas bukan orang baru di kepengurusan DPP PAPPRI. Beliau sudah 10 tahun menjadi pengurus DPP PAPPRI. Posisi sebelumnya sebagai Bendahara PAPPRI. Beliau dikenal sebagai pengusaha. Saat ini menjadi Presiden Direktur PT Freeport Indonesia.

3. Selanjutnya Formatur Ketua Umum terpilih didampingi unsur DPP Demisioner dan Penasehat menyusun kepengurusan DPP PAPPRI dengan menyerap masukan dan saran dari DPD.

4. Dibentuk Tim Perumus yang diberikan mandat penuh untuk menyempurnakan AD/ART serta hasil-hasil Komisi Organisasi, Komisi Program, Komisi Rekomendasi menjadi Keputusan Munas PAPPRI.

5. Hari Musik Nasional tahun berikutnya dilaksanakan di Papua dengan Tema "Musik Merah Putih dari Tanah Papua".

"Selain keputusan diatas juga disusun berbagai keputusan dan program strategis lainnya yang akan dirilis oleh DPP PAPPRI terpilih. Termasuk new branding PAPPRI di era milenial saat ini," ujar Ki Sulisno.

Seperti dilansir media beberapa hari sebelumnya, kontingen DPD PAPPRI Kalsel akan dimintakan untuk tampil pada Hari Musik Nasional, 9 Maret 2022 di tempat yang sama. Beberapa artis dan band ibukota juga akan meramaikan, antara lain Wali, Once, Ita Purnamasari. 

Dipercaya dan dimintanya kontingen DPD PAPPRI Kalsel untuk menyajikan lagu Banjar "Kita Badingsanak" garapan terbaru ketuanya, Dino Sirajudin, itu berawal dari tayangan di grup WA yang langsung mendapat respons untuk ditampilkan di even Hari Musik usai Munas PAPPRI di tempat yang sama.

"Tidak menyangka juga langsung mendapat respons dari Sekjen Johnny W Maukar dan pengurus lainnya agar ditampilkan saat Hari Musik ini," ujar Dino Sirajudin.

Suasana Munas PAPPRI, tampak Ketua DPD PAPPRI Kalsel Dino Sirajudin memberikan pandangan pemikiran.
(Foto: Sulisno)

Karena diminta tampil tersebut, kontingen DPD PAPPRI Kalsel pun berangkat dengan membawa sejumlah penyanyi dan pemusiknya yang sudah dipersiapkan, walau dalam waktu cepat.

Penulis: Khairiadi Asa






Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال