14 Kelurahan di Palangka Raya Diklaim Masuk Zona Hijau Covid-19

 

WAWANCARA: Walikota Palangka Raya Fairid Naparin - Foto Dok

BORNEOTREND.COM- Penanganan Covid-19 di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng semakin membaik. Dari 30 kelurahan, sebanyak 14 sudah masuk kategori zona hijau.

"Sampai kemarin dari 30 kelurahan sebanyak 14 kelurahan di antaranya masuk kategori zona hijau," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Senin (28/3/2022).


Sedangkan sisanya yakni 6 kelurahan berada di zona kuning, dan 10 kelurahan masih bertahan di zona merah.

Menurutnya kelurahan yang belum masuk zona hijau karena masih ditemukan kasus positif Covid-19 di wilayahnya.

Data Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya menyebut, 14 kelurahan yang masuk zona hijau yakni satu kelurahan di Kecamatan Pahandut, tiga kelurahan di Kecamatan Sabangau, empat kelurahan di Kecamatan Bukit Batu dan enam kelurahan di Kecamatan Rakumpit.

Sedangkan 6 kelurahan zona kuning tersebar di 2 kelurahan di Kecamatan Pahandut, 3 kelurahan di Kecamatan Bukit Batu dan satu kelurahan di Kecamatan Rakumpit.

Sementara itu 10 kelurahan zona merah berasal dari 3 kelurahan di Kecamatan Pahandut, 4 kelurahan di Kecamatan Jekan Raya dan 3 kelurahan di Wilayah Kecamatan Sabangau.

Dari data yang sama tercatat kasus positif sejak pertama pandemi Covid-19 mencapai 17.533 orang. Dari jumlah kasus positif itu, 16.408 pasien dinyatakan sembuh dan 528 lainnya meninggal dunia. 

Kasus aktif di Palangka Raya hingga kini berjumlah 597 orang. Terdiri atas 487 pasien isolasi mandiri dan 110 dirawat di rumah sakit.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال