Dukungan Berdatangan Untuk Habib Banua - Haji Iqbal, Kali Ini Datang Dari Ormas Laung Kuning Banjar

 

WAWANCARA: Dukungan Ormas LKB kepada pasangan Habib Banua - Haji Iqbal di Pilkada Kota Banjarmasin - Foto Dok Realita


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Pasangan Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim atau Habib Banua dan Dr Iqbal Firdausi, baru saja mendeklarasikan diri maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin Tahun 2024 mendatang melalui jalur independen.

Deklarasi tersebut tentunya semakin menarik, setelah adanya sejumlah dukungan dari Organisasi Masyarakat (Ormas), salah satunya Ormas Laung Kuning Banjar (LKB) yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Habib Banua - Haji Iqbal ini.

"Kita memiliki 3 alasan untuk mendukung pasangan Habib Banua dan Haji Iqbal pada Pilkada Kota Banjarmasin di tahun 2024 ini," tegas perwakilan Ormas LKB Irsa Setiawan Husaini, Minggu (7/4/2024) lalu.


Alasan pertama keduanya merupakan pasangan yang sudah berpengalaman dibidangnya masing-masing.

"Habib Banua sudah berapa periode menjadi senator di DPD RI Perwakilan Kalsel. Kemudian Haji Iqbal juga sangat berpengalaman dibidang akademisi," jelasnya.

Selain itu yang kedua adalah visi dan misi Habib Banua dan Haji Iqbal yang salah satunya bertujuan untuk menjaga dan menjunjung tinggi adat budaya banjar di Kota Banjarmasin tentunya sangat pihaknya apresiasi.

"Ini sejalan dengan program yang diusung oleh Ormas LKB," tambahnya lagi.

Lalu alasan ketiga atau terakhir adalah Habib Banua dan Haji Iqbal memiliki niat mulia untuk mensejahterakan serta memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Banjarmasin.

"Atas 3 alasan tersebut kami tentunya siap memenangkan pasangan ini, baik mempromosikan hingga akan mengawal suara pasangan ini sampai hari pencoblosan dan perhitungan nantinya," tegasnya.

Sebelumnya, Calon Walikota Banjarmasin jalur independen Habib Banua mengaku bersyukur dengan banyaknya dukungan masyarakat terhadap dirinya untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2024 melalui jalur independen bersama Calon Wakil Walikota Banjarmasin Haji Iqbal.

Khususnya dukungan dari ormas LKB yang siap memenangkan dirinya pada November 2024 mendatang, sebagai Walikota Banjarmasin terpilih bersama Wakil Walikota Banjarmasin terpilih Haji Iqbal.

Dirinya pun dalam kesempatan ini tidak memiliki janji yang muluk untuk warga Kota Banjarmasin. Dirinya hanya ingin memastikan pembangunan di Kota Banjarmasin kedepannya dapat signifikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Tidak hanya itu, Habib juga ingin nantinya jika dipercaya oleh masyarakat memimpin kota ini, dapat memperoleh kinerja terbaik dalam hal pelayanan publiknya," tukasnya.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال