Polres Tanbu Gelar Vaksinasi Presisi Hingga 28 Februari 2022

PENUH WARGA: Vaksinasi Presisi yang digelar Polres Tanbu dipenuhi warga yang ingin bervaksin – Foto Dok


BORNEOTREND.COM - Polres Tanah Bumbu kembali menggelar Vaksinasi Presisi dengan sasaran warga dari kalangan lansia, anak-anak usia 6 sampai 11 tahun, masyarakat umum serta personil Polri di Pendopo Polres Tanbu Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Kalsel, Senin (21/2/2022).

“Vaksinasi Presisi kembali digelar oleh Polres Tanbu. Serbuan vaksinasi ini untuk dosis pertama, kedua maupun booster. Vaksin yang digunakan yaitu Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer. Sementara vaksin yang disiapkan 500 dosis,” kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kabag Operasional Kompol Andri Hutagalung.

Dia menambahkan, kegiatan ini bakal digelar tiap hari sampai tanggal 28 Ferbuari 2022 dengan target kegiatan vaksinasi anak-anak 70 persen dan secara umum target 95 persen hingga perkembangan situasi pandemi Covid-19 di Bumi Bersujud melandai.

“Selain pemberian vaksin untuk masyarakat, kami juga membantu pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanbu, diserahkan langsung kepada anak yang mendapat vaksin hari ini,” tuturnya. 

Hingga saat ini, Polres Tanbu, Pemkab Tanbu dan instansi vertikal lainnya gencar melaksanakan serbuan vaksinasi berbagai dosis dengan tujuan untuk menghindari dari paparan virus Covid-19 maupun varian baru Omicron yang sedang ramai dibicarakan . 

Adapun kegiatan Vaksinasi Presisi ini digelar bekerja sama dengan tim vaksinator Puskesmas Simpang Empat, STIKES Darul Azhar, Puskesmas Pagatan dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanbu.

“Mudahan, vaksinasi ini dapat meningkatkan Herd Immunity dan capaian vaksinasi di Bumi Bersujud lebih meningkat lagi,” pungkasnya.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال