Bupati HST Resmikan 6 SPAM Program Dak Dinas PUPR Tahun 2021

SIMBOLIS: Bupati HST H Aulia Oktafiandi (tengah) saat meresmikan 6 SPAM di Kabupaten HST - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST) melalui dinas PUPR telah menyelesaikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Program DAK Dinas PUPR Tahun 2021.

Fasilitas SPAM sendiri langsung diresmikan oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi, Rabu (5/1/2022) di Desa Masiraan Kecamatan Pandawan serta Labunganak dan  Awang Baru Kecamatan Batara.

Sebelumnya orang nomor satu di Kabupaten HST itu juga lebih dulu meresmikan tiga SPAM serupa di Desa Mahang Baru Kecamatan LAS, Pemangkih Seberang Kecamatan LAU hingga Mangunang Seberang Kecamatan Haruyan. Jadi jumlah SPAM yang diresmikan ada 6 tempat.

Dalam sambutannya, Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyampaikan rasa syukur karena dapat secara langsung terjun ke-6 tempat SPAM berada.

"Tujuan dari peresmian tersebut yaitu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dimana Pemerintah Kabupaten HST senantiasa mendukung pengembangan SPAM di desa dalam rangka peningkatan akses air minum yang layak,” ungkapnya.


Dirinya pun berharap SPAM di 6 Desa ini dapat memberikan manfaat untuk bisa mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

"Saya berharap pada masyarakat desa agar memanfaatkan SPAM ini secara efektif dan efisien guna menunjang kebutuhan sehari-hari. Kemudian masyarakat saya minta agar menanamkan prinsip rasa memiliki dan tanggung jawab jika terjadi kerusakan, agar segera diperbaiki sehingga tetap terpelihara dengan baik,” timpalnya.

Sumber: Rilis Pemkab HST


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال