Alhamdulillah, RSUD KH Mansyur Kini Miliki Ruang Operasi Berbasis MOT

 

CEK: Bupati Tala HM Sukamta saat melihat secara langsung fasilitas kesehatan terbaru di RSUD KH Mansyur Kintap 


BORNEOTREND.COM- Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta mengaku bangga, karena sekarang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Mansyur Kintap memiliki Ruang Operasi Terpadu yang memiliki sistem Modular Operating Theatre (MOT) atau sistem ruangan operasi yang terintegrasi secara online oleh satu control panel. 

Hal itu disampaikannya usai meresmikan Ruang Operasi Terpadu MOT, Ruang Radiologi dan Sentral Gas Medik, Kamis (6/1/2022) di RSUD KH Mansyur Kintap.

“Dengan adanya ruang operasi, radiologi dan sentral gas medik di rumah sakit bertipe D tersebut, saya berharap dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat di Kecamatan Kintap dan sekitarnya,” harapnya.


“Kemarin kan belum ada ruang operasi seperti ada yang kurang, Alhamdulillah sudah kita  lengkapi sekarang dan juga kita gunakan alat yang paling canggih. Semoga pelayanan di RSUD KH Mansyur Kintap semakin meningkat,” timpalnya lagi.

Saat ini dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) fasilitas ruang operasi terpadu dan ruang radiologi  memiliki dokter tersendiri. Ia juga menerangkan bahwa usai diresmikan ruang operasi terpadu langsung dapat digunakan.

“Langsung bisa dilakukan operasi, seperti operasi kuretase dan operasi sesar. Jadi masyarakat Kintap dan sekitarnya yang ingin operasi atau melakukan rontgen bisa disini tidak perlu ke Pelaihari lagi, disini sudah lengkap,” katanya.

Selain itu dirinya juga berharap melalui tambahan fasilitas ini, pada tahun 2023 nanti RSUD KH Mansyur sudah naik kelas menjadi rumah sakit bertipe C.

Sumber: Rilis Pemkab Tala


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال