Mantap, Bupati HST dan Wakil Bupati HST Wisuda 692 Santri TK/TPA Kecamatan Barabai

 

SIMBOLIS: Bupati HST H Aulia Oktafiandi saat menyerahkan penghargaan kepada santri berprestasi - Foto Dok


BORNEOTREND.COM- Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) yang berada di bawah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan wisuda santri TK/TP Al Qur’an ke XXXIII dan Ta’limul Qur’an Lansia ke XV angkatan ke-7 Kecamatan Barabai, Kamis (6/1/2022) di Aula Serba Guna Sekolah Islam Terpadu Al Khair Barabai.

Hadir dalam acara tersebut Bupati HST, Wakil Bupati HST, Ketua GOW Kab HST, Ketua DPRD HST, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten HST, Kepala Kemenag HST, Camat Barabai, Kabag Kesra, Kepala KUA Barabai, Forkopimcam  dan undangan lainnya.

Sebelum menyampaikan sambutan, Bupati HST H Aulia Oktafiandi didampingi Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri dan Ketua DPRD H Rahcmadi menyerahkan  penghargaan kepada Santri berprestasi pada Munaqasyah tahun 2020 dan tahun 2021.

Dalam sambutannya H Aulia Oktafiandi menyampaikan ucapan selamat kepada santri yang diwisuda, semoga menjadi pengalaman yang mendorong bagi anak-anak kita untuk lebih memahami tentang  Al Quran dan mensyukuri segala nikmat yang sudah diberikan.

“Salah satu program yang akan dicanangkan tahun ini bagaimana mencetak penghapal Quran tanpa mereka harus mondok atau di tempat khusus, biarkan mereka beraktifitas seperti biasa, biarkan mereka mengambil pendidikan formal seperti biasa tetapi mereka bisa menjadi penghapal Quran.” ungkapnya.


Dalam kesempatan ini dirinya juga berpesan kepada seluruh orang tua santri untuk mendukung program Pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19. 

“Ini penting agar kita bisa bebas dalam berkegiatan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI HST H Humaidi menambahkan pesan kepada orang tua santri. 

“Walau sudah di wisuda harapan kami adalah kepada santri dapat terus melanjutkan pembelajaran Al Quran dirumah masing-masing, dengan cara rutin membaca Al Quran dan bahkan sampai menghapalnya. Selanjut kegiatan wisuda ini diselenggarakan sebagai bentuk sumbangsih  BKPRMI Kab HST untuk menciptakan generasi muda yang lebih Qurani,” tukasnya.

Sumber: Rilis Pemkab HST


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال