Yayasan Al Tamar Tingkatkan SDM Fasilitator Melalui Kegiatan Capacity Buliding

CAPACITY BUILDING: Yayasan Al Tamar Balangan menggelar kegiatan Capacity Building dalam rangka Peningkatan Kompetensi dan Pengembangan Sekolah – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Yayasan Al Tamar Balangan melalui Sekolah Alam Al Tamar terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi seluruh fasilitator yang terlibat dalam penanganan pendidikan di Sekolah Alam Al Tamar.

Pembina Yayasan Al Tamar Balangan H Tamrin mengatakan, salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan menggelar kegiatan Capacity Building dalam rangka Peningkatan Kompetensi dan Pengembangan Sekolah Berbasis Lingkungan SD Alam Al Tamar Balangan.

H Tamrin yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPRD Balangan ini menyebutkan, melalui kegiatan tersebut fasilitator Sekolah Alam Al-Tamar mendapatkan suntikan pengetahuan, pengalaman dan praktik dari para praktisi yang sengaja didatangkan dari Purwakarta untuk bisa berbagi keilmuan dan praktik tentang ekologi.

"Hal ini penting mengingat Sekolah Alam Al-Tamar yang selalu menanamkan kepada seluruh siswa-siswinya untuk menjaga alam, oleh karena itu berbagai macam teknologi serta ilmu-ilmu terapan tentang ekologi ini telah disampaikan oleh pemateri," ujarnya.

H Tamrin menilai, kegiatan ini bertujuan untuk menambah khazanah keilmuan dan praktik bagi fasilitator di Sekolah Alam Al-Tamar.

Karena kegiatan ini menjadi sebuah misi Sekolah Alam Al-Tamar agar nantinya fasilitator pada saat melayani, memfasilitasi siswa-siswi mereka telah memiliki kemampuan dalam hal keilmuan dan praktik.

"Sehingga apabila nantinya siswa-siswi ingin melakukan praktikum atau mendapatkan permasalahan dilapangan maka fasilitator bisa mengarahkan, membantu, asistensi dan penanganannya tepat sasaran serta berlandaskan keilmuan dan pengetahuan," jelasnya.

H Tamrin menerangkan, upaya tersebut adalah langkah Yayasan Al Tamar dalam bersama-sama memajukan pendidikan di Bumi Sanggam.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال