Terima LKPj Bupati, DPRD Dorong Pemkab Kotabaru Tingkatkan PAD

PERLIHATKAN DOKUMEN: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Muhammad Arif memperlihatkan dokumen Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LPKj) Bupati Kotabaru tahun 2023 – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – DPRD Kabupaten Kotabaru menyatakan dapat menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LPKj) Bupati Kotabaru tahun 2023.

Meski demikian, para wakil rakyat merekomendasikan agar Pemerintah Kabupaten Kotabaru lebih memaksimalkan dan meningkatkan lagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang belum mencapai target.

"Kami terus mendorong pemerintah daerah untuk menggali potensi-potensi agar Pendapatan Asli Daerah terus meningkat setiap tahunnya," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Muhammad Arif dalam rapat paripuna, Jumat (26/4/2024).

Sementara dalam pelaksanaan program-program pemerintah daerah, pihak eksekutif diminta untuk lebih memperhatikan capaian pelaksanaan pekerjaan secara profesional, transparansi dan akuntabel.

Di sisi lain, DPRD Kabupaten Kotabaru menyampaikan penghargaan atas seluruh capaian pembangunan dan berbagai prestasi yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Kotabaru selama tahun 2023.

Di antaranya terkait pengelolaan keuangan dan administrasi yang baik, transparan dan akuntable dengan tiap tahun selalu mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), begitu juga terhadap kinerja atau pelaksanaannya.

Kinerja itu dipandang semakin baik, khususnya dalam hal pembangunan dan penataan wajah kota tanpa meninggalkan pembangunan pedesaan, serta pembangunan sektor kepariwisataan yang diiringi program ekonomi kreatif dan beberapa sektor yang tampak menonjol kemajuannya.

"Kami mengapresiasi adanya komitmen pemerintah serta seluruh unsur penyelenggara pemerintahan dan stake holder untuk meningkatkan kinerja pemerintahan dan pembangunan daerah," kata Arif.

Penulis: Nazat Fitriah

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال