Sekwan DPRD Balangan Bekali Ilmu Publik Speaking kepada Kader PKK Kecamatan dan Desa

PUBLIC SPEAKING: Sekretaris DPRD Balangan H Tamrin menjadi narasumber dalam pelatihan public speaking kader PKK – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Kader PKK dari 8 Kecamatan dan 14 desa se-Kecamatan Paringin mengikuti kegiatan pelatihan public speaking.

Materi diberikan langsung oleh Pembina Yayasan Al Tamar Balangan sekaligus Sekretaris DPRD Balangan H Tamrin.

Kepada peserta, Sekwan menyampaikan, bahwa tujuan paling mendasar dari public speaking yang kerap dimanfaatkan oleh banyak orang adalah untuk menyampaikan informasi.

"Jenis informasi yang diberikan juga cukup beragam, mulai dari ilmu pengetahuan, berita terkini, hingga pengumuman layaknya hasil penelitian gerakan sosial," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, secara umum public speaking adalah sebuah seni berkomunikasi yang dilakukan secara lisan untuk menyampaikan ide, gagasan, pesan dan pendapat yang bertujuan menginformasikan, menghibur, mempengaruhi dan dilakukan di depan audiens dengan metode dan struktur tertentu.

"Manfaat berbicara di depan umum lebih percaya diri, kemampuan untuk dengan mudah mengambil alih kepemimpinan dalam suatu kelompok, atau dengan mudah berbicara untuk diri sendiri, menjadi lebih pasti, mngembangkan keterampilan mendengarkan, membaca, dan menulis anda," katanya kepada peserta.

Dalam kesempatan tersebut, H Tamrin juga memaparkan tips meningkatkan kemampuan public speaking yang baik di antaranya yaitu berbicara apa yang anda tahu, perbanyak membaca buku, berlatih berbicara pada dirimu sendiri, belajar dari orang lain, dan berbicara dengan percaya diri.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال