49 Orang Peserta Daftar Penerimaan Anggota Polri di Polres Balangan

RIKMIN: 49 orang pendaftar anggota polisi menjalani Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) di Polres Balangan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Kepolisian Resor (Polres) Balangan khususnya bagian Sumber Daya Manusia (SDM) melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) bagi putra putri yang telah mendaftar menjadi anggota polri, Rabu (24/4/2024).

Pendataran sendiri telah dimulai dari tanggal 5 April 2024 lalu sampai dengan tanggal 25 April 2024.

Kasi Humas Polres Balangan Iptu Piktrus ketika dikonfirmasi membenarkan tes Rikmin tersebut dilaksanakan Rabu tanggal 24 April 2024.

“Apabila masih ada yang mau mendaftar, masih ada kesempatan satu hari lagi dan pengumuman hasil Rikmin akan disampaikan pada tanggal 25 April 2024,” sebutnya.

Piktrus mengungkapkan, jumlah peserta yang mendaftar sebagai calon anggota polri di Polres Balangan sebanyak 49 orang.

Mereka yang mendaftar terdiri dari 37 orang Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) yang terdiri dari 5 wanita dan 32 pria.

“Kemudian ada Bintara Kompetensi Khusus (BAKOMSUS) yang diambil dari lulusan keahlian Tenaga Kesehatan (Nakes) 1 orang dan keahlian kehumasan serta Teknologi Informasi (TI) ada 2 orang,” terangnya.

Sisanya, lajut Kasi Humas, ada 5 orang Bintara Rekrutmen Proaktif (Rekpro), dimana Bintara ini diambil dari putra puteri berprestasi yang terdiri dari Affirmative atau suku pedalaman terpencil dan wilayah perbatasan. 

Kemudian, tambahnya, Talent Scouting di bidang akademik yang pernah menjadi juara olimpiade sience sementara non akademik  pernah juara di bidang olahraga tertentu seperti juara MTQ dan juara hafal Al-Qur’an.

Ada juga Bintara Rekpro Penghargaan yang merupakan adalah anak anggota Polri yang orang tuanya gugur dalam tugas serta yang terakhir penyandang Disabilitas.

“Setelah selesai pengumuman Rikmin tanggal 25 April 2024 bagi yang memenuhi persyaratan akan diserahkan berkasnya ke tingkat Pinitia Daerah (Panda) Polda kalsel,” tutupnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال