Lantik Pokja PAUD, Pj Bupati Batola Harapkan Penigkatan Kualitas Layanan PAUD

BERSALAMAN: Pj. Bupati Batola Mujiyat, S.Sn., M.Pd saat menyalami Pokja Bunda PAUD yang dilantik - Foto Dok Kominfo Batola

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Pj. Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat, S.Sn., M.Pd menekankan, pentingnya pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam proses pendidikan dasar anak di Kabupaten Batola.

Hal itu diungkapkannya saat dirinya melantik Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD, Senin (22/2/2024) lalu di Kota Banjarmasin.

"PAUD merupakan jenjang pendidikan sebelum anak memasuki pendidikan dasar. Melalui pendidikan anak usia dini dapat membantu anak-anak mengembangkan keterampilan motorik, potensi anak sejak dini, hingga membantu anak untuk merasakan kegembiraan dalam belajar. Karena itulah dengan membentuk Pokja Bunda Paud ini diharapkan membantu melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap layanan PAUD di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa," tegasnya.


Bahkan sekarang dianggapnya Pokja Bunda PAUD sebagai penggerak utama melalui kepedulian dan pemberdayaan masyarakat dalam mendukung satuan PAUD untuk melakukan upaya penguatan pembelajaran serta penyusunan program kerja kegiatan. 

“Sebuah kelompok kerja yang dikomandani para Ibu atau Bunda PAUD, maka saya menaruh harapan besar untuk Kabupaten Batola. InsyaAllah dua tahun kedepan pun stunting bisa dihentaskan bersama," tambahnya.

Begitu mulia dan penuh tantangan tugas seorang Bunda PAUD, dirinya memberikan semangat kepada para Bunda PAUD dalam mengabdikan diri mendampingi tugas suami. 

“Bunda PAUD, Bunda itu memiliki makna anugerah kemampuan dari Allah SWT, kemampuan itulah yang dipercayakan oleh Allah untuk kita mengabdi di Batola. Insya Allah tidak akan memberikan beban pada orang yang tidak mampu, Allah pasti akan memberikan beban kepada orang yang mampu menyelesaikan masalah,” timpalnya lagi.

Dalam kesempatan ini dirinya juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Pokja Bunda PAUD. Ia berharap Pokja Bunda PAUD bisa memberikan manfaat dan membina PAUD khususnya di kabupaten Batola. 

Setelah melantik Pokja Bunda PAUD, Pj. Bupati Batola Mujiyat juga secara resmi membuka bimbingan teknis Bunda PAUD se-Kabupaten Batola yang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 22 hingga 24 April di hotel Aria Barito Banjarmasin dengan leading sektor dari Dinas Pendidikan Kabupaten Batola.

Adapun susunan pengurus Pokja Bunda PAUD diisi dari berbagai lintas SKPD dengan tim pembina dari kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Batola.

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال