Klaim Dukungan H Isam, H Muhidin - Hasnuriadi Sulaiman Mantap Maju di Pilgub Kalsel

 

FOTO BERSAMA: H Muhidin (kiri), H Isam (tengah) dan H Hasnuriadi Sulaiman (kanan) saat melakukan silaturahmi - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Suhu politik di Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menghangat setelah beredarnya foto Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dari Partai Golkar Dapil Kalsel Hasnuriadi Sulaiman, saat melakukan pertemuan dengan H Syamsudin Andi Arsyad atau Haji Isam, Selasa (23/4/2024).

Foto bersama ini kuat diduga sebagai sinyal dukungan H Isam kepada H Muhidin yang sebelumnya menyatakan diri ingin maju sebagai Calon Gubernur Kalsel di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. H Muhidin sendiri mengandeng Hasnuriadi Sulaiman sebagai Calon Wakil Gubernurnya.

Atas beredarnya foto ini, Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kalsel Afrizaldi melalui video di media sosial yang diunggah pada salah satu TV lokal di Kalsel angkat bicara. 

Dirinya dalam kesempatan ini membenarkan bahwa pertemuan tersebut dilakukan sebagai langkah awal silaturahmi politik H Muhidin yang berniat maju di Pilkada Kalsel Tahun 2024.

"Alhamdulillah sebagai seorang tokoh pengusaha di Kalsel, H Isam dalam silaturahmi tersebut memberikan restu dan dukungannya kepada pasangan ini untuk didorong maju sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di Pilkada Tahun 2024 ini," tegasnya.


Selain itu dalam kesempatan itu H Isam menilai banyak hal positif dan kecocokan antara H Muhidin dan Hasnuriadi Sulaiman ini yang tentu diharapkan dapat membawa kebaikan bagi Provinsi Kalsel kedepannya.

"Bismillah semoga langkah awal ini nantinya bisa terus berjalan baik. Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan komunikasi politik dengan tokoh-tokoh lainnya yang ada di Banua," tambahnya.

Sebelumnya, memang Lembaga Studi Politik dan Pemerintahan (LSPP) Provinsi Kalsel sempat merilis sejumlah kandidat yang punya elektabilitas tinggi untuk di usung pada Pilkada di tahun 2024 mendatang, khususnya level Gubernur Kalsel.

Dari hasil survey yang dilakukan, setidaknya ada 3 calon Kepala Daerah untuk Kalsel 1 yang punya elektabilitas tertinggi. Pertama adalah Waki Gubernur Kalsel H. Muhidin dengan persentase 24,07%, lalu kedua Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dengan persentase 15,90% dan ketiga Anggota DPR RI Dapil Kalsel terpilih dari Partai Golkar H Hasnuriadi Sulaiman dengan persentase 11,57%.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال