Dorong Keselamatan Transportasi, Jasa Raharja Hadiri Rapat Koordinasi FKLL

 

KESELAMATAN TRANSPORTASI: Jasa Raharja Aktif dalam Rapat Koordinasi FKLL -Foto dok Jasa Raharja


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Sebagai BUMN yang mendapat amanah dari pemerintah untuk mengelola dan melaksanakan program asuransi kecelakaan penumpang alat angkutan umum berdasarkan UU No 33 Tahun 1964 serta asuransi kecelakan lalu lintas jalan berdasarkan UU No 34 Tahun 1964, Jasa Raharja konsisten melaksanakan berbagai upaya pencegahan kecelakaan meliputi edukasi dan sosialisasi kolaboratif bersama instansi terkait.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Benyamin Bob Panjaitan dan Kepala Unit Operasional dan Humas, Jullyanto Eka Prasetia menghadiri Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) pada Jum’at (05/04/2024) di Hotel Galaxy Banjarmasin.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala BPTD XV Kalimantan Selatan Zulmardi beserta jajaran, KSOP Banjarmasin, Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan, BMKG Provinsi Kalimantan Selatan, Biro Klasifikasi Indonesia, dan Korps Kepolisian Perairan dan Udara. 

Dalam rapat kali ini, selain membahas permasalahan tingginya angka kecelakaan darat, laut, dan sungai juga membahas langkah-langkah upaya yang dilakukan untuk menekan angka kecelakaan darat, laut dan sungai di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, selain itu anggota FKLL tingkat Provinsi juga membahas dan mengkaji terkait pelaksanaan angkutan sungai dan danau saat Lebaran Idul Fitri 1445 H / Tahun 2024.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Benyamin Bob Panjaitan menyatakan akan mendukung keputusan rapat terkait keselamatan dan kepatuhan masyarakat dalam tertib berkendara guna menurunkan angka kecelakaan darat, laut, dan sungai. 

“Diharapkan langkah-langkah preventif yang diperoleh setelah terlaksananya FKLL ini dapat diimplementasikan dengan baik sehingga angka kecelakaan darat, laut, dan sungai mengalami penurunan”, tambah Bob.


Jasa Raharja tidak hanya mengutamakan pelayanan dalam hal penyerahan santunan, namun juga dalam hal pencegahan kecelakaan seperti kegiatan yang dilaksanakan bersama stakeholders guna mencari solusi yang tepat untuk menekan angka kecelakaan darat, laut, dan sungai, sekaligus menekan tingkat fatalitas dari korban kecelakaan darat, laut, dan sungai.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wujud nyata dari Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Kepolisian, dan stakeholder lainnya dalam mewujudkan keselamatan," Bob.

Sumber: Jasa Raharja

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال