Blusukan ke Pasar Tradisional Mantangai, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Cek Harga Pangan

TANYA PEDAGANG: Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi bertanya langsung kepada salah seorang pedagang terkait harga pangan saat melakukan blusukan ke pasar global Kecamatan Mantangai – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi blusukan ke pasar tradisional tepatnya di pasar global Kecamatan Mantangai untuk memantau harga sembako dan aktivitas masyarakat saat transaksi jual beli barang kebutuhan pokok. 

Erlin Hardi mengatakan sudah menjadi tradisi turun temurun Lebaran bersama keluarga di kampung halaman Desa Keladan Kecamatan Mantangai, sekaligus blusukan ke pasar transmigrasi untuk melihat aktivitas perdagangan masyarakat. 

"Alhamdulillah, momen hari raya idul fitri 1 syawal 1445 Hijriah moment paling berharga untung berkumpul keluarga di kampung halaman Desa Keladan, Kecamatan Mantangai," kata Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, di sela-sela blusukan, Sabtu (13/4/2024).

Erlin Hardi menjelaskan bahwa momentum lebaran merupakan salah satu kesempatan untuk bertemu langsung dan bersilaturahmi dengan masyarakat untuk mendengar apa yang menjadi aspirasi baik itu, jalan, jembatan, kesehatan dan pendidikan yang menjadi prioritas kebutuhan dasar. 

"Saya menyempatkan diri bersama istri untuk melihat aktivitas masyarakat di pasar transmigrasi dan mencek harga pangan," ungkapnya.

Dijelaskan Erlin Hardi, pengecekan harga pangan salah satu upaya untuk mengetahui kebutuhan pokok sembako yang mengalami lonjakan harga sehingga pemerintah bisa mengantisipasi dengan melakukan langkah-langkah dan kebijakan agar tidak terjadi inflasi dan transaksi perputaran uang di masyarakat lebih tinggi.

"Insya Allah, dipastikan harga pangan masih harga normal pasca lebaran dan kondisi harga pangan dan pasokan tetap tercukupi, tentu inflasi daerah masih bisa kita jaga," terangnya. 

Erlin mengharapkan, dengan adanya kebijakan Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H Edy Pratowo menggelar pasar penyeimbang bisa menjaga stabilitas harga pangan. 

"Pemerintah Kabupaten Kapuas selalu mengadakan pasar murah dan pasar pangan murah tak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Kalteng agar tidak terjadi inflasi," pungkasnya.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال