3.000 Lebih Peserta Ikuti Pawai Karnaval Budaya Kabupaten Kapuas

KARNAVAL: Peserta Pawai Karnaval Budaya menampilkan pakaian khas daerah – Foto Dok Ist



BORNEOTREND.COM, KALTENG – Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar Pawai Karnaval Budaya, Jumat (26/4/2024) sore.

Pawai yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-218 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-73 ini dilepas langsung oleh (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi ditandai dengan pemukulan garantung dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera start.

"Selamat melaksanakan pawai Karnaval budaya," kata Erlin Hardi saat melepas peserta pawai.

Mengambil start di depan Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Kapuas, Jalan Patih Rumbih peserta pawai yang mencapai ribuan orang mengenakan ragam pakaian adat dan budaya, di antaranya pakaian khas Dayak. Mereka pawai sambil menampilkan tarian-tarian daerah, atraksi dan juga marching band.

Para peserta pawai melewati rute Jalan Tambun Bungai depan Bank Kalteng-Jalan Melati-Jalan Teratai-Jalan A Yani-Jalan Tambun Bungai dan belok ke Jalan Maluku kemudian finish di depan kantor Bulog Kapuas.

Ketua Panitia HUT Kota Kuala Kapuas, Aswan dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini diikuti sekitar 3.000 lebih peserta dari seluruh elemen dan unsur di Kabupaten Kapuas.

"Kegiatan ini mengangkat tema Hinje Mamangun Kapuas, bertujuan mempromosikan secara khusus kekhasan seni dan budaya daerah Kabupaten Kapuas," ujar Aswan.

Selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi dan partisipasi sesama pelaku seni budaya dan masyarakat Kabupaten Kapuas. 

Tampak hadir dalam acara ini Sekda Kapuas, Septedy, unsur Forkopimda, para kepala SOPD, Ketua DAD Kapuas dan lainnya.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال