Sekda Banjarbaru Inginkan UPZ Perhatikan Gharimin dan Guru Agama

PIAGAM PENGHARGAAN: Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah bersama Ketua Baznas Banjarbaru, Hafidah saat memberikan penghargaan kepada perwakilan Ketua Masjid se-Kota Banjarbaru - Foto Dok mediacenter.banjarbarukota.go.id


BORNEOTREND.COM, KALSEL– Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Sekretaris Daerah, Said Abdullah, melakukan kegiatan silaturahmi bersama Ketua Masjid se-Kota Banjarbaru atas peran dan dukungan dalam Aksi Bela Palestina sekaligus Penguatan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Kota Banjarbaru pada, Selasa (5/3/2024) di Aula Gawi Sabarataan, Pemerintah Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah mengatakan, penerapan hukum agama yang benar pada pengelolaan zakat dapat menjadikan UPZ lebih efisien 

Said Abdullah mengharapkan agar para UPZ dapat menerapkan hukum agama yang benar dalam meningkatkan kesejahteraan sosial dan mengurangi tingkat kemiskinan.

"Dengan pengelolaan zakat yang baik dan tepat sasaran, maka manfaat zakat dapat secara efektif mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan mengatasi permasalahan kemiskinan," ungkapnya.


Lebih lanjut, dirinya berharap, pengelola zakat lebih memperhatikan masyarakat yang memiliki tanggungan hutang serta para guru agama yang berada di Kota Banjarbaru melalui bantuan pemberian zakat.

"Para UPZ sebaiknya lebih memperhatikan para gharimin dan guru-guru yang sebenarnya sangat memerlukan bantuan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjarbaru, Hafidah, memberikan apresiasi kepada para UPZ di Kota Banjarbaru karena telah menjalankan tugasnya secara optimal dalam mengelola dan mengembangkan dana zakat untuk kepentingan masyarakat, sehingga berhasil meraih Penghargaan Baznas Award 2024.

“Kami atas nama Baznas Kota Banjarbaru mengucapkan terima kasih atas kinerja bapak/ibu semua, sehingga Baznas Kota Banjarbaru mendapatkan Penghargaan Baznas Award 2024," katanya.

"Penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, atas keberhasilannya dalam Mengelola dan Mengembangkan Zakat dengan baik,” tambahnya.

Untuk diketahui, pada kegiatan ini juga dilakukan diberikan piagam penghargaan ucapan terima kasih kepada Ketua Masjid se-Kota Banjarbaru atas partisipasinya dalam program kegiatan penggalangan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال