Pemko Banjarbaru Kembali Dapatkan Piala Adipura Sekaligus Plakat Penghargaan Pasar Terbaik dari Kementerian LHK

PENGHARGAAN: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sirajoni, memegang penghargaan yang diberikan Kementerian LHK - Foto Dok mediacenter.banjarbarukota.go.id


BORNEOTREND.COM, JAKARTA– Pemerintah Kota Banjarbaru kembali berhasil mempertahankan piala Adipura kategori Kota Sedang, sekaligus mendapatkan plakat penghargaan Pasar Terbaik dari Kementerian Lingkungan Hidup (LHK).

Kedua penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, bersama Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar, kepada Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin pada, Selasa (5/3/2024) di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta.

Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin mengungkapkan rasa syukur dan bangganya kepada semua pihak yang telah mendukung program kebersihan Kota Banjarbaru sehingga kembali meraih piala Adipura.

"Alhamdulillah Banjarbaru mempertahankan Piala Adipura, kita juga mendapatkan plakat pengelolaan pasar dengan pengelolaan sampah terpadu terbaik, mudah mudahan ini jadi vitamin, jadi penyemangat di seluruh jajaran pegawai dan pekerja kebersihan kota Banjarbaru," katanya.


Dirinya menambahkan, kedepan dirinya menargetkan Kota Banjarbaru harus mampu meraih piala Adipura Kencana.

"Target kedepannya semoga kita bisa mendapatkan piala Adipura Kencana," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menyampaikan, melalui piala Adipura ini, dirinya berharap dapat mewujudkan kualitas lingkungan hidup yang berkelanjutan.

"Kedepan saya ingin Pemerintah Daerah (Pemda) terus berusaha berinovasi sehingga mampu menyesuaikan pengelolaan sampah dengan dinamika zaman," ungkapnya.

Dirinya menginginkan, seluruh Pemda mampu melakukan peningkatan komitmen dan kontribusi tentang pengelolaan sampah.

"Saya ucapkan selamat kepada kepala daerah penerima penghargaan Adipura, saya harapkan bisa membangkitkan semangat dan upaya konkrit di lapangan untuk mengatasi sampah, sehingga pengelolaan sampah di Indonesia bisa menjadi yang terbaik di asia bahkan dunia," pungkasnya.

Sumber: mediacenter.banjarbarukota.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال