Resmi Jabat Kadishub Banjarbaru, Mirhan Prioritaskan Analisa Dampak Lalu Lintas

WAWANCARA: Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, Muhammad Mirhansyah menyampaikan langkah awal yang akan diambilnya - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM, KALSEL– Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru, Muhammad Mirhansyah, menyebutkan akan melakukan pengkajian terkait akses perhubungan di Kota Idaman.

Hal tersebut, disampaikannya pasca-Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta Pengukuhan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, Jum'at (1/3/2024) di Aula Gawi Sabarataan, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Hari ini Pemerintah Kalsel sudah memiliki transportasi bernama BRT, sekarang tinggal bagaimana agar hal itu terintegrasi ke permukiman hingga tempat wisata yang ada di Kota Banjarbaru," ungkapnya.


Dirinya menjelaskan, alasan pengambilan langkah tersebut dikarenakan Kota Banjarbaru sudah menjadi pusat pergerakan di Kalsel.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, akan melengkapi sarana dan prasarana jalan serta penataan kawasan parkir mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan.

"Akan kita siapkan. Terlebih saat menjelang Idul Fitri, titik kemacetan tentu menjadi lebih banyak karena peningkatan jumlah pemudik," ujarnya.

"Termasuk penerapan analisa dampak lalu lintas dengan metode yang menyesuaikan kondisi Kota Banjarbaru," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, pelantikan pejabat yang dilaksanakan pada hari ini disebabkan adanya kekosongan pada beberapa posisi.

"Sudah terjadwal, dan sebelumnya kita telah melaksanakan proses lelang jabatan," tuturnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال