Program Podcast Parlementaria Anggota DPRD Balangan Dilanjutkan Tahun 2024

Sekwan DPRD Balangan H Tamrin – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Program Podcast Parlementaria dengan narasumber setiap anggota DPRD Balangan yang dilaksanakan sejak 2023 akan berlanjut pada tahun 2024

Sekwan DPRD Balangan H Tamrin mengharapkan masyarakat bisa lebih mengetahui tanggapan anggota DPRD Balangan mengenai program pembangunan yang tengah dilaksanakan di Kabupaten. 

Dengan adanya sinergi antara DPRD Balangan dengan Pemerintah Daerah diharapkan pembangunan daerah bisa lebih fokus dan terarah.

"Aspirasi yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Balangan di tengah masyarakat juga bisa terekspose," katanya, Rabu (6/3/2024).

Selain Podcast Parlementaria, DPRD Kabupaten Balangan memiliki inovasi Berita Pimpinan dan Anggota Dewan (Bapinanduan) sebagai bentuk meningkatkan literasi informasi bagi masyarakat.

H Tamrin mengatakan, hadirnya Bapinanduan akan mendukung suksesnya visi misi Kabupaten Balangan untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik.

“Transparansi informasi penyelenggaraan pemerintahan dapat menimbulkan peran serta masyarakat dalam membangun serta mengembangkan sistem pemerintahan yang demokratis dan partisipatif,” ungkap Tamrin.

Inovasi ini juga dinilai memudahkan masyarakat untuk mendapatkan dan mengakses informasi secara maksimal dalam pengetahuan perkembangan kebijakan dan kegiatan-kegiatan anggota dewan melalui website, sosial media maupun media-media yang menjadi rekanan penyebarluasan informasi DPRD .

“Dengan inovasi ini keterbukaan informasi dan literasi masyarakat terhadap tugas dan fungsi DPRD dalam menjalankan peran pemerintahan baik dalam fungsi pengawasan, penyusun perda serta penyusunan anggaran dapat ditingkatkan,” katanya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال