Jelang Ramadhan, Pemkab Balangan Diminta Antisipasi Kenaikan Harga Bapok

Anggota Komisi II DPRD Balangan Bahrul Ilmi – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Anggota Komisi II DPRD Balangan Bahrul Ilmi meminta Pemerintah Kabupaten Balangan untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok (bapok) menjelang bulan Suci Ramadhan.

“Saat ini kita sudah berada di minggu pertama bulan Maret dan hanya tinggal menghitung hari saja kita memasuki bulan suci Ramadhan. Kita berharap pada pemerintah agar jangan sampai terjadi kekurangan atau bahkan kelangkaan bapok,” ujar Bahrul kepada wartawan, Rabu (6/3/2024).

Menurutnya, ketersediaan bapok jelang Ramadhan harus jauh lebih banyak dibanding hari-hari biasa.

“Jangan sampai kebutuhan masyarakat ini meningkat jelang bulan puasa, maka Pemkab harus melakukan antisipasi dari awal, kaitannya dengan lonjakan permintaan ataupun kebutuhan masyarakat tersebut,” ujarnya.

Selain meastikan kebutuhan bapok tersedia, Pemkab Balangan juga diminta untuk memastikan stabilitas harga bapok di hari biasa dan memasuki bulan puasa nanti, jangan sampai ada kenaikan harga.

“Jadi harus pastikan stok bahan pokok ada, kemudian harus ada intervensi pasar, artinya harga tetap stabil jangan sampai oknum tertentu memainkan harga,” pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال