DKPPP Gelar Workshop PPL se-Barsel

BERI KETERANGAN: Kabid Penyuluh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Barsel Eka Wahyuni SP memberikan keterangan kepada wartawan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) menggelar workshop Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se-Kabupaten Barsel di Aula Hotel Ana Buntok, Rabu (6/4/2024).

Pj Bupati Barsel, H Deddy Winarwan melalui Asisten III Setda Barsel, Drs Mirwansyah mengatakan tema workshop tersebut yakni meningkatkan kapasitas komunikasi serta revitalisasi penyuluhan membangun pertanian Barsel.

Sementara itu, Kabid Penyuluh di DKPPP Barsel, Eka Wahyuni SP mengharapkan Penyuluh Pertanian Lapangan Kabupaten Barsel bisa mengajarkan kembali ilmu yang didapat dari workshop kepada kelompok tani dan gapoktan di wilayah kerja masing-masing. 

“Saya berharap nanti mereka tidak hanya kerja sebagai penonton tapi dapat memberi kontribusi bagi petani yang mereka bina,” ujarnya.

Eka mengatakan, workshop ini diikuti 90 orang penyuluh pertanian dari 6 Kecamatan dan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 6 hingga 7 Maret 2024.

DKPPP Barsel menghadirkan pemateri atau narasumber kegiatan workshop dari Palangkaraya dan Balai Besar Binuang Kalsel.

"Kita harapkan dengan adanya pelatihan ini bisa lebih meningkatkan lagi sumber pertanian kita ke depannya," pungkas Eka.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال