Disporabudpar Tampilkan Puluhan Kegiatan di Banjarbaru Calendar of Event 2024

LAUNCHING: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin bersama Kepala Disporabudpar Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, dan jajaran pejabat Kota Banjarbaru saat peluncuran CEO 2024 - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM, KALSEL– Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), meluncurkan Calendar of Event (COE) 2024 yang berisikan puluhan kegiatan dari berbagai aspek pada, Sabtu (2/3/2024) malam, di Lapangan dr Murdjani, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie mengungkapkan, COE 2024 yang dilaksanakan pada malam ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Mulai tampilan, tata cahaya, hingga komponen terkecil pada kegiatan ini merupakan karya masyarakat Kota Banjarbaru," ujarnya.


Dirinya mengatakan, COE 2024 sendiri akan mulai bergulir pada bulan Ramadan nanti.

"Dari bulan Ramadan, Pasar Ramadan, Pawai Beduk, Tadarus Puisi, dan Festival Lampion," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, total keseluruhan kegiatan yang telah direncanakan sepanjang tahun dalam COE 2024 ada 31 kegiatan.

"Untuk program unggulan sendiri seperti Nanag Galuh, Hari Jadi Kota Banjarbaru, Haul Syarifah untuk aspek religinya, dan Adventure yakni Motor Trail," bebernya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, berharap dengan ditampilkannya sejumlah agenda kegiatan di peluncuran COE 2024 malam ini bisa menjadi daya magnet bagi wisatawan lokal di Kalsel untuk berkunjung ke Kota Banjarbaru.

"Dengan meningkatnya pariwisata, tentu akan menaikkan perekonomian masyarakat Banjarbaru," tuturnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال