Usung Tema "Journey to Majestic Banjarbaru", Calendar of Event 2024 Resmi Diluncurkan

LAUNCHING: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin bersama sejumlah awak Pemerintahan saat peluncuran CEO 2024 - Foto Dok H Faidur


BORNEOTREND.COM, KALSEL– Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru melakukan peluncuran Calendar of Event (CEO) 2024 sekaligus pengenalan maskot Banjarbaru yang bernama "Si Unting", Sabtu (2/3/2024) malam, di Lapangan dr Murdjani, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, dalam sambutanya mengatakan, COE 2024 kali ini gambaran kemegahan di setiap lini yang ada di Kota Banjarbaru.

"Tema Journey to Majestic Banjarbaru adalah gambaran kemegahan pembangunan di Kota Banjarbaru, baik sebagai Ibu Kota Provinsi yang tentunya menjadi Gerbang Ibu Kota Negara ke depan," ungkapnya.


Dirinya menjelaskan, selain untuk menyempurnakan aspek pariwisata di Kota Banjarbaru, juga mengandung semangat kolaborasi antara pemerintah dan pihak swasta. Hal tersebut, dapat diketahui dengan masuknya agenda konser tahunan Liburland dalam CEO 2024.

"Event ini bisa menjadi event kebanggaan di Kota Banjarbaru," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap, dengan adanya Banjarbaru CEO 2024 dapat memberikan dampak sosial serta menjadi daya magnet bagi wisatawan lokal di Kalsel untuk berkunjung ke Kota Banjarbaru.

"Dengan meningkatnya pariwisata, tentu akan menaikkan perekonomian masyarakat Banjarbaru," katanya.

Senada, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah mengungkapkan harapannya agar COE di tahun yang akan datang terus dikembangkan dengan berbagai macam inovasi.

"Tujuan COE 2024 ini untuk pengenalan sektor pariwisata, dan seni budaya. Sedangkan untuk pelaku UMKM di sekitar tempat kegiatan tentu akan terbantu," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, menyampaikan bahwa terdapat 31 kegiatan yang telah direncanakan sepanjang tahun dalam COE 2024.

"Untuk program unggulan sendiri seperti Nanag Galuh, Hari Jadi Kota Banjarbaru, Haul Syarifah untuk aspek religinya, dan Adventure yakni Motor Trail," tambahnya.

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال