Bupati Kotabaru Laksanakan Safari Ramadan Pertama di Sengayam

 

SIMBOLIS: Kegiatan safari Ramadan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama jajaran Pemkab Kotabaru dan warga di halaman Mesjid Fajrul Islam Al Anshor Sengayam - Foto Dok Kominfo Kotabaru


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Memasuki hari ke 19 Ramadan 1445 Hijriyah, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama rombongan melakukan safari Ramadhan sekaligus menyerahkan bantuan sosial, Sabtu (30/3/2024) lalu di halaman Mesjid Fajrul Islam Al Anshor Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Kotabaru. 

Rombongan bupati tersebut disambut langsung oleh camat, forkopimca Pamukan Barat, para Habib, Alim ulama, Guru guru agama, tokoh masyarakat Kecamatan Pamukan Barat. 

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, ini safari ramadhan pertama pada tahun 2024 di Pamukan Barat sekaligus pembagian bansos secara simbolis kepada warga Sengayam.

"Kegiatan safari Ramadhan kali ini yang pertama dilaksanakan oleh Pemkab Kotabaru sejaligus penyerahan bansos dan silaturahmi dengan warga," ucapnya. 


Dia pun berharap dengan bantuan ini bisa bermanfaat dan semua mendapat keberkahan dari Allah SWT.

"Lalu jangan memandang nilai bantuan yang telah diberikan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kotabaru Nurviza menyampaikan, safari Ramadan pertama tahun ini dilaksanakan di Pamukan Barat. Adapun bantuan yang diberikan dari beberapa SKPD yaitu dari Dinas Sosial Bansos untuk lansia 3 orang, Bansos sembako untuk 3 orang, Bansos PKH untik 3 orang, dan Bansos disabilitas 1 orang. Lalu bantuan dari Dinas Pertanian yaitu penyaluran cadangan pangan berupa pangan beras 2500 kilogram. Selanjutnya dari Dinas Kesehatan memberikan bantuan berupa makanan tambahan sehat sebanyak 30 paket kepada balita 10 paket, untuk Ibu hamil 10 paket dan untuk remaja putri 10 paket. 

Ada juga bantuan dari Dinas Perikanan berupa pengadaan Sarpras budi daya ikan tawar kepada Pokdakan Maju Bersama desa Mayang Sari sebesar Rp48.000.000. Lalu dari Dinas Pendidikan memberikan bantuan rehab dan bangunan sarana prasarana untik PAUD, SD, dan SMP, juga bantuan beasiswa kepada 6 sekolah dengan masing-masing perwakilan sekolah 1 anak. 

Sedangkan untuk Bagian Kesra Setda memberikan bantuan hibah keagaaman kepada Maulid Habsy Az zahra Mayang Sari sebesar Rp50.000.000, Maulid Habsy Al Barokah Sengayam sebesar Rp50.000.000, Majelis Ta'lim At Taqwa Mayang Sari sebesar Rp150.000.000, Masjid Fajrul Islam Al Anshor Sengayam sebesar Rp500.000.000, dan Rehab Gereja Desa Batuah sebesar Rp50.000.000. Ada lagi bantuan dari DP3AP2KB Kotabaru berupa bantuan stunting untuk 3 orang. 

Usai pelaksanaan penyerahan bansos kepada warga setempat secara simbolis, acara dirangkai dengan tausiah oleh Kepala Kantor Kemeng Kotabaru H Ahmad Kamal dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah di Mesjid Fajrul Islam Al Anshor Sengayam.

Sumber: Kominfo Kotabaru

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال