Aksi Nyata Yayasan SLE Foundation Untuk Masa Depan Disabilitas Indonesia

 

FOTO BERSAMA: Pelatihan bahasa isyarat dan kewirausahaan sukses digelar oleh Yayasan SLE Foundation dan PT Sentosa Laju Energy - Foto Dok Agustina

BORNEOTREND.COM, KALTIM- Yayasan SLE Foundation bekerja sama dengan PT Sentosa Laju Energy, sukses mengadakan pelatihan bahasa isyarat dan kewirausahaan untuk 120 peserta disabilitas di Desa Sebuntal, Kecamatan Marangkayu. 

Kegiatan yang berlangsung pada 20 Maret ini dihadiri oleh Ketua Yayasan SLE Ali Zakiyuddin, yang menekankan pentingnya inklusi sosial dan pemberdayaan bagi kelompok disabilitas.

"Kami berkomitmen untuk mendukung kemanusiaan dan sosial, dan kegiatan ini adalah bagian dari visi kami untuk menciptakan Indonesia yang maju dan sejahtera." katanya.


Sementara itu, pemateri Agustin Ulmanda Rusmayanti dan Fitri Handayani membagikan pengetahuan mereka tentang komunikasi non-verbal dan keterampilan kewirausahaan. Peserta pelatihan juga mendapatkan kesempatan untuk mempraktikkan bahasa isyarat dengan bantuan Ibrahim, seorang translite bahasa isyarat.

Fitri Handayani, dalam sesinya, menguraikan langkah-langkah penting dalam berwirausaha, termasuk perencanaan dan pengelolaan risiko. 

"Selain ilmu yang diberikan, PT Sentosa Laju Energy dan Yayasan SLE Foundation juga menyediakan alat bantu dan modal usaha untuk mendukung peserta," tambah Fitri.

Sementara itu, Camat Marangkayu Hj Ar Ambo Dalle mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas inisiatif yang memberikan dampak positif bagi masyarakat disabilitas. 

"Ini adalah bukti tanggung jawab sosial perusahaan dan lembaga filantropi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat," tutur Ar Ambo.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi para peserta untuk mengembangkan potensi mereka dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. 

Penulis : Agustina

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال