Tekan Inflasi, Disperindag Balangan Kembali Menggelar Pasar Murah

 

BORONG: Warga saat berbelanja pada even pasar murah yang digelar Disperindag Kabupaten Balangan di Desa Simpang Tiga - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Mengawali di 2024, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Balangan bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan, kembali menggelar pasar murah yang dilaksanakan, Senin (29/1/2024) di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Lampihong.

Pasar murah yang diinisiasi oleh Disperindag ini juga bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan, Bulog serta Wings Food.

Di pasar murah ini, warga terlihat sangat antusias datang untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada instansi terkait atas terlaksananya pasar murah.

Menurut dia, selain bertujuan untuk menekan laju inflasi, pasar murah juga ditujukan sebagai upaya pemerintah daerah dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Balangan. 

"Semoga angka stunting di Kabupaten Balangan bisa lebih turun dari tahun sebelumnya," harapnya.


Sementara itu, Kepala Bidang Kemetrologi dan Stabilitas Harga Disperindag Balangan Reza Kurniawan, juga menyampaikan pasar murah yang digelar oleh Pemkab Balangan bertujuan untuk memastikan warga bisa mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

"Pasar murah ini diadakan untuk menyediakan bahan pokok yang lebih murah ditengah gejolak inflasi yang ada serta upaya untuk menurunkan angka stunting," sampainya.

Oleh karenanya, dirinya berharap melalui kegiatan tersebut bisa menstabilkan harga sekaligus mendekatkan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat dengan harga yang lebih murah.

"Kami berharap semoga bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas dari pasar murah ini sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال