Anggota DPRD Barsel Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Bantu Warga Terdampak Banjir

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Barsel Indah Puspa Dewi - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) Indah Puspa Dewi, mengapresiasi dan mendukung langkah pemerintah kabupaten setempat yang telah membantu warga yang terdampak banjir di daerah ini.

“Kita mengapresiasi dan mendukung langkah cepat yang telah lakukan pemerintah kabupaten Barito Selatan dalam menyalurkan bantuan sosial atau Bansos tersebut pada sejumlah desa yang terdampak banjir pada lima kecamatan di daerah ini,” kata Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barsel tersebut.


Ia mengatakan, langkah cepat dalam menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tersebut sangat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi musibah bencana banjir tersebut.

“Kita mendukung langkah dari pemerintah kabupaten bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beberapa waktu lalu telah meningkatkan status dari siaga menjadi tanggap darurat bencana banjir,” ucapnya.

Dirinya juga mengapresiasi kepada penjabat bupati yang telah turun langsung turun ke lapangan mendistribusikan bantuan sosial tersebut.

“Dalam kegiatan peninjauan itu juga dilaksanakan pengobatan gratis bagi warga yang terdampak banjir di sejumlah desa yang terdampak bencana banjir,” tambah dia.

Selain itu ia juga mengapresiasi langkah pemerintah kabupaten Barito Selatan yang telah membangun posko dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat kecamatan.

Kemudian lanjut dia, membantu memperlancar arus lalu lintas pada jalan trans Kalimantan yang berada di Desa Lembeng yang terendam banjir bersama Polres Barito Selatan dan Kodim 1012 Buntok.

“Pada beberapa waktu lalu, pemkab telah membangun tanggul sementara penahan air dan juga mengatur arus lalu lintas bersama dengan Polres Barito Selatan,” timpalnya lagi.

Menurut dia, semua langkah yang telah dilakukan pemerintah kabupaten Barito Selatan bersama forkopimda tersebut, tentunya sangat membantu masyarakat yang terdampak banjir yang terjadi di daerah ini.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال