Bermodalkan Bukti Kecurangan Pemilu, Cak Imin: Pasangan AMIN Siap Putaran Kedua

WAWANCARA: Calon wakil presiden 01, Muhaimin Iskandar menyatakan siap menghadapi putaran kedua Pilpres 2024 - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, JAKARTA– Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah hukum terkait dugaan kecurangan pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Dirinya menyebut, pihaknya telah siap untuk melakukan langkah-langkah hukum terkait dugaan kecurangan Pemilu, Selasa (20/02/2024) kemarin, usai rapat internal di kantor THN AMIN, Mampang Square, Jakarta Selatan.

“Insyaallah kami siap dengan seluruh proses yang berikutnya, dimana THN akan menyiapkan berbagai langkah-langkah hukum untuk memberikan kepastian bahwa pasangan AMIN adalah pasangan yang siap untuk masuk ke putaran kedua,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua THN AMIN, Ari Yusuf Amir mengatakan, THN telah mengumpulkan sejumlah fakta dan bukti-bukti yang terverifikasi terkait dugaan kecurangan Pemilu.

“Kami menemukan banyak sekali fakta-fakta kecurangan yang telah kami verifikasi. Laporan ini sudah kami kumpulkan,” ungkapnya.

Ari menyatakan, pihaknya juga telah melaporkan temuan-temuan tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI.

“Laporan-laporan ini sudah masuk ke Bawaslu dan siap akan berlanjut sampai titik darah penghabisan. Kami akan melaporkan ini sesuai dengan prosedur hukum yang ada,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan perhitungan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Pilpres 2024, Rabu (21/2/2024) pukul 08.00 WIB. Pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran mendapatkan 58,77 persen suara, disusul pasangan AMIN 24,25 persen, dan pasangan Ganjar-Mahfud sebesar 16,98 persen suara.

Sumber: diskursusnetwork.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال