DPRD Dukung Pemkab Barsel Tuntaskan Kasus Stunting

 

WAWANCARA: Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barsel Enung Irawati - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Dukungan penuh diberikan jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) terhadap program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk menuntaskan kasus stunting di tahun 2024. 

Dengan tingkat prevalensi stunting yang masih tinggi ini perlu segera diatasi bersama baik Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, individu, komunitas, CSR, lintas sektor, maupun swasta.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barsel Enung Irawati mengatakan, dalam rangka menurunkan angka stunting di Barsel, Pemkab setempat tentu tidak bisa bekerja sendiri. Namun perlu dukungan dari semua pihak termasuk dari DPRD Kabupaten Barsel.

“Sehingga apa yang menjadi target maupun program yang telah ditetapkan bisa berjalan dengan maksimal,” terangnya, Rabu (17/1/2024). 


Sebagaimana diketahui bahwa Presiden RI Joko Widodo telah mengamanatkan, melalui Peraturan Presiden No 72 Tahun 2021 untuk bersama-sama secara konvergen melakukan percepatan dan penurunan stunting. 

“Semua pihak terkait harus bergerak searah dengan tujuan yang sama, menuntaskan permasalahan yang menimbulkan resiko stunting, baik intervensi spesifik maupun intervensi sensitif,” pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال