Aditya Sampaikan RT Mandiri 2024 Fokus Pada Hilirisasi

Panen: Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Arifin saat panen ikan nila hasil program RT Mandiri - Foto Dok Diskominfo Banjarbaru


BORNEOTREND.COM, KALSEL– Program unggulan Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, yakni RT Mandiri dipastikan akan terus berlanjut di tahun 2024.

Hal tersebut disampaikannya di sela kegiatan silaturahmi Kecamatan Banjarbaru Utara, Sabtu (20/1/2024) lalu di Kafe d'Joglo, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Untuk 2024 tetap akan bergulir, namun fokusnya akan kita rubah, awalnya hulu menjadi hilir," ungkapnya.


Dirinya menyebutkan, pada tahun 2023 lalu program RT Mandiri banyak menghasilkan bioflok, hidroponik, ternak kambing ataupun sapi, dan bermacam budidaya. Maka tahun 2024 akan difokuskan pada pengolahannya.

"Akan kita minta para camat maupun lurah untuk mengevaluasi di wilayahnya masing-masing kepada Kelompok masyarakat (Pokmas) dan UMKM pada bidang pengolahan," ujarnya.

 Lebih lanjut, perihal pembina sejumlah Pokmas dan UMKM dalam merealisasikan target yang sudah dicanangkan, dirinya mengatakan akan menunggu hasil evaluasi dari para camat dan lurah. 

"Kita lihat dulu apakah pokmasnya siap atau tidak. Kekurangannya apa, jika kendalanya terdapat dipengolahan, maka akan kita datangkan instruktur untuk hal tersebut," pungkasnya. 

Penulis: H Faidur

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال