Wali Kota Banjarmasin Resmikan Kamber Baiman Kelayan Barat

SIMBOLIS: Peresmian Kampung Bermain baiman di taman Kelayan Barat oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina - Foto Dok Arum


BORNEOTREND.COM- Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina kembali meresmikan Kampung Bermain (Kamber) baiman, Sabtu (9/12/2023) di taman Kelayan Barat, Kelurahan Kelayan Barat, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Bagi Ibnu sapaan akrabnya, fasilitas yang tersedia di Ruang Terbuka Hijau (RTH) itu cukup menunjang bagi anak-anak bermain dan berolahraga.

"Lahannya sangat cukup luas untuk dijadikan ruang bermain anak-anak hingga orang dewasa untuk olahraga senam," paparnya.


Tentunya dirinya berpesan kepada pengelola kamber untuk bisa menjaga fasilitas yang di Taman Kelayan Barat.

Di sisi lain, orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu menegaskan bahwa peresmian kamber akan terus berlanjut hingga target 52 kelurahan tercapai.

Sebab kata ia kehadiran kamber di tiap kelurahan dinilai menjadi solusi untuk mengalihkan fokus anak-anak di tengah maraknya penggunaan gadget.

"Kita ingin anak-anak tidak hanya fokus bermain gawai saja dan terpaku di dunia media sosial. Untuk itu kita hadirkan kamber agar mereka bisa berinteraksi dan bermain," jelas dia.

Ia pun berharap kehadiran kamber dapat melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi dan bisa diikut sertakan dalam ajang Festival Olahraga Rekreasi (Fornas). Baik itu di jenjang kota, provinsi hingga nasional.

Penulis: Arum

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال