Bantu Masyarakat Prasejahtera, Anggota DPR RI Dapil Kalsel Hj Aida Muslimah Gelar Pasar Murah

PEDULI: Anggota DPR RI Dapil Kalsel Hj Aida Muslimah saat melayani masyarakat yang membeli sembako di Pasar Murah - Foto Dok Arief


BORNEOTREND.COM- Membantu menyediakan sembako murah bagi masyarakat pra sejahtera dilakukan secara konkrit oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kalsel Hj Aida Muslimah.

Salah satunya dengan cara menggelar kegiatan Pasar Murah, Sabtu (9/12/2023) di Taher Square Banjarmasin.

Dalam pasar murah ini sembako mulai dari beras, minyak goreng dan gula, dan lainnya dijual dengan harga yang terjangkau.

Bahkan sembako yang tersedia cukup banyak, yakni 5000 kilogram gula pasir, 5000 liter minyak goreng dan 5000 sak beras kemasan. 

“Untuk Gula kami berikan subsidi sehingga harganya dari Rp18.000 perkilogram menjadi Rp15.500 perkilogram saja,” tambahnya.


Begitu juga untuk minyak goreng dari harga Rp16.000 dijual hanya Rp14.000. Sedangkan beras dari harga Rp73.000 dijual Rp71.000 saja untuk kemasan 5 kilogram. 

“Semoga Pasar Murah ini mampu meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu even pasar murah yang kita gelar merupakan bentuk kepedulian kami terhadap naiknya harga sembako yang semakin mahal, apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru,” ujar politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Dirinya pun mengatakan, kegiatan ini akan digelar hingga akhir Desember 2023 dibeberapa lokasi, salah satunya di wilayah seperti Alalak dan Sungai Andai. 

“Di dua wilayah itu penduduknya banyak dan warga sangat membutuhkan sembako murah,” tambahnya.

Sekedar diketahui, dalam kesempatan tersebut juga digelar cek kesehatan bagi warga yang ingin memeriksa kesehatannya secara gratis.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال