Puskesmas Simpang Empat Targetkan Akreditasi Paripurna

SAMBUTAN: Kedatangan Tim Penilai Lafkespri di Puskesmas Perawatan Simpang Empat Kabupaten Tanbu - Foto Dok mc.tanahbumbukab.go.id


BORNEOTREND.COM- Puskesmas Perawatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menerima kunjungan Tim Penilai dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri), 1-2 Desember 2023.

Kedatangan Tim Penilai Lafkespri sebagai salah satu proses penilaian kesesuaian mutu layanan Puskesmas dengan standar yang telah di tetapkan. Yakni standar Akreditasi sesuai Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia tentang Standar Akreditasi Pusat Kesehatan Masyarakat.

Kedatangan Ketua Tim Penilai Lafkespri (Surveyor) dr Mochammad Yandi Friyadi MM beserta Hj Erni Hastati , SKM, MM di sambut Kepala Puskesmas Perawatan Simpang Empat Siti Aisyah, SKM. M.,Kes beserta seluruh staff Puskesmas.

Penyambutan dilakukan dengan kemeriahan yang menampilkan tari daerah hingga yel-yel.

Sebelum melaksanakan kunjungan secara langsung, penilaian Re-Akreditasi sudah mulai di laksanakan pada selasa 28 November 2023 melalui Daring.

Kemudian dilanjutkan dengan Luring pada 1 dan 2 Desember 2023

Kepala Puskesmas Siti Aisyah menyambut baik kedatangan Tim Lafkespri. Ia berharap, semoga dengan adanya penilaian Re-Akreditasi ini tentunya bisa menambah mutu serta kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Tidak terlepas dari pada semua yang sudah kami lakukan bersama seluruh jajaran di Puskesmas untuk mempersiapkan Re-Akreditasi ini. Tentunya target yang harus kami raih yaitu Akreditasi yang Paripurna” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Tim Penilai dr Mochammad Yandi juga menyampaikan terimakasih atas segala keterbukaan tangan untuk menyambut kedatangan kami dalam melaksanakan penilaian di Puskesmas Perawatan Simpang Empat.

“Kekuatan yang ada di puskesmas ini sangat luar biasa. Disamping memiliki kekompakan yang tinggi, ketersediaan gedung yang luas, serta yang terpenting adalah kemauan untuk berubah menjadi lebih baik. Kami hanya melakukan tugas kami sebagai Surveior namun pada hakikatnya Surveior yang sesungguhnya ada orang yang datang ketempat ini untuk berobat” bebernya.

Dirinya bersama Tim Penilai juga sangat merasa terkesan atas kebersamaan selama 2 hari di Puskesmas Perawatan Simpang Empat.

Ia berharap Puskesmas Perawatan Simpang Empat nanti mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan akan meraih predikat Akreditasi Paripurna.

Sumber: mc.tanahbumbukab.go.id

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال