Poliklink Penyakit Dalam RSD Idaman Buka Jadwal Layanan Siang-Sore

PAMFLEAT: Jadwal terbaru Poliklink Penyakit Dalam RSD Idaman Banjarbaru - Foto Dok RSD Idaman Banjarbaru


BORNEOTREND.COM- Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru telah resmi membuka layanan Poliklinik Penyakit Dalam yang dikhususkan pada siang hari. Inisiatif dari RSD Idaman untuk membantu masyarakat yang memiliki kendala berobat saat pagi hari.

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru dr Danny Indrawardhana melalui Kepala Bidang Pelayanan dr Siti Ningsih mengungkapkan, bahwa kebijakan tersebut telah berlaku sejak 1 November 2023. Hal ini juga mempertimbangkan dengan tingginya angka kunjungan Poliklinik Penyakit Dalam setiap harinya.

"Angka kunjungan Poliklinik Penyakit Dalam ini sangat tinggi bisa mencapai setiap harinya. Agar kebutuhan masyarakat bisa seluruhnya terpenuhi, maka kami dari manajemen memutuskan untuk menambah jadwal layanan yang dikhususnya pada siang hari," ucapnya, Kamis (9/11/2023).


Poklinik Penyakit Dalam yang dilayani oleh dr Jimmi Diwidang Putra, Sp. PD ini beroperasi dari Senin sampai dengan Jumat, dari pukul 12.00 Wita - 16.00 Wita. Lokasi sendjri berada di lantai 1, tepatnya disamping Instalasi Farmasi atau apotek RSD Idaman Banjarbau.

Menurut dia, jadwal ini cukup fleksibel dan memungkinkan masyarakat untuk mengakses layanan medis di jam-jam yang lebih sesuai dengan jadwal mereka. Ini juga menjadi upaya manajemen dalam meningkatkan aksesbilitas layanan kesehatan di RSD Idaman Banjarbaru.

"Dengan jadwal seperti itu, diharapkan bahwa masyarakat yang memiliki pekerjaan atau kewajiban pada pagi hari dapat dengan mudah mengatur janji temu medis mereka di Poliklinik ini pada siang sampai sore hari. Termasuk juga membantu mengurangi hambatan dalam mendapatkan perawaratan kesehatan yang mereka butuhkan," tukasnya.

Sumber: RSD Idaman Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال