Argiansyah Minta Pemdes Data Warga Pemilik Tambak Ikan

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Argiansyah - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Argiansyah, meminta kepada Pemerintah Desa (Pemdes) agar melakukan pendataan terhadap masyarakat Desa Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir yang memiliki lahan tambak ikan.

Hal ini berkaitan dengan usulan dari masyarakat desa setempat yang menghendaki adanya bantuan bibik ikan. Yang mana hal itu diaspirasikan pada saat pihaknya melaksanakan reses beberapa waktu lalu. 

"Terkait dengan usulan masyarakat yang menghendaki bantuan bibit ikan, kami minta kepada kepala desa atau pihak desa setempat agar melakukan pendataan terhadap masyarakat yang memiliki lahan tambak ikan,” katanya.


Ia mengatakan, pendataan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui seberapa banya masyarakat di desa setempat yang memiliki lahan tambak perikanan. Yang mana ini nantinya akan diusulkan melalui proposal pengajuan.

Disamping itu, dengan adanya data yang jelas, juga menjadi salah satu langkah agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah tepat sasaran dan dirasakan oleh masyarakat manfaatnya. 

“Dengan begitu, kita berharap bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai dengan jumlah yang ada,” tukasnya.

Penulis/Sumber: Gunadi/Nett

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال