Pastikan Aspirasi Saat Reses, Samosir Kunjungi Langsung Keluhan Warga di GG Ampera dan SDN Belitung Selatan 1

DISKUSI: Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir saat melihat kondisi jalan di GG Ampera Banjarmasin – Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM- Tidak hanya mendengarkan aspirasi saat reses dari masyarakat, legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Saut Nathan Samosir juga terus berupaya mendatangi langsung semua aspirasi warga yang masuk kepada dirinya.

Salah satunya terbaru, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu mendatangi GG Ampera 3 dan 5 di Kelurahan Basirih karena warganya mengeluhkan belum ada pengaspalan jalan dari Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Dari kunjungan tersebut Samosir sapaan akrabnya pun melihat dengan seksama bagaimana kondisi jalan di GG Ampera 3 dan 5 yang cukup rendah dan dilapisi semen yang sudah banyak mengalami pecah.

Terkait hal ini Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil Banjarmasin Barat ini mengaku akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas Pemukiman (Perkim) agar bisa dicarikan solusinya segera.

“Apalagi kan usulan peninggian dan perbaikan jalan ini kata warga disini sudah masuk musrembang. Ini tentunya akan kita kawal agar bisa segera terealisasi,” tegasnya, Jumat (24/11/2023) lalu.


Dalam kesempatan itu Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group tersebut juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Belitung Selatan 1 di kawasan JL Pembangunan I Banjarmasin.

Dari kunjungan tersebut dirinya juga mendapati halaman sekolah yang sebagian masih rendah dan sering tergenang air saat hujan deras atau pun saat musim air pasang.

“Masalah ini juga nanti akan saya koordinasikan dengan Dinas Pendidikan. Hal ini agar aktivitas siswa tidak terganggu, khususnya saat berada di halaman sekolah,” tambahnya.


LIHAT SEKOLAH: Legislator PDIP Saut Nathan Samosir saat melihat kondisi halaman di SDN Belitung Selatan 1 – Foto Dok Arief


Sementara itu, warga GG Ampera 3 Rahmadi Hidayat mengapresiasi komitmen Samosir untuk memperjuangkan pengaspalan jalan di wilayah tempat tinggalnya.

“Kita sudah lelah mengusulkan dengan instansi terkait, mulai dari proposal hingga bertemu langsung, tapi hingga kini belum ada jawaban pasti. Semoga dengan adanya bantuan dari Pak Samosir sebagai penyambung aspirasi kami, jalan ini bisa nantinya segera untuk di aspal,” harapnya.

Tidak berbeda, Kepala SD Belitung Selatan 1 Gusti Hanifah juga berterimakasih atas kedatangan dari Saut Nathan Samosir.

Dirinya pun mengaku bisa menyampaikan berbagai aspirasi terkait sarana pendukung di sekolah yang dipimpinnya agar siswanya semakin nyaman untuk melakukan pembelajaran disekolah.

“Semoga berbagai aspirasi yang sudah kita sampaikan bisa diperjuangkan oleh beliau,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman


Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال