Terus Lakukan Transformasi Layanan, Keikutsertaan JKN di Kalsel Per September Mencapai 86,67 Persen

 

DISKUSI: Kepala Cabang BPJS Kesehatan Banjarmasin Asmar - Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM- Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Banjarmasin Asmar mengatakan, saat ini BPJS kesehatan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat salah satunya mentransformasi Mutu Pelayanan BPJS Kesehatan secara berkala.

Hal itu diungkapkannya saat Kegiatan Media Gathering Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) Bareng JKN Tahun 2023, Kamis (19/10/2023) di Banjarmasin.

"Bagaimana cara kita memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, salah satunya adalah dengan melakukan transformasi mutu pelayanan kami menjadi 2 bagian, yaitu pelayanan tatap muka dan pelayanan tanpa tatap muka," ucap Asmar.


Selain itu dirinya juga mengklaim Capaian Universal Health (UHC) Coverage atau pencapaian keikutsertaan JKN dari 7 Kabupaten/kota di Kalsel per 30 September 2023 mencapai 86,67 persen dari jumlah penduduk sebesar 2.857.719 jiwa.

Ada sekitar 37 rumah sakit, baik rumah sakit milik Pemerintah dan Polri-TNI di 7 Kabupaten/kota mencakup Banjar, Batola, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Banjarbaru dan Banjarmasin yang bekerjasama dengan BPJS kesehatan.

"Semoga dengan adanya dukungan dari semua pihak termasuk media, BPJS kesehatan Kalsel bisa terus menjalankan setiap program program untuk mempermudah kinerja dan penyampaian informasi update kepada masyarakat," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zaenal Hilmi kedepannya BPJS Kesehatan bisa memberi kemudahan kepada perusahaan pers khususnya di Banua untuk membantu melengkapi persyaratan dalam pengajuan menjadi perusahaan pers yang di akui Dewan Pers.

"Media tidak terlepas dari BPJS, karena salah satu persyaratan konstituen Dewan Pers untuk menjadi sebuah perusahaan media wajib memiliki sertifikat BPJS Kesehatan," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال