Samosir Turun Langsung Bantu Warga Korban Kebakaran di GG Famili

SIMBOLIS: Pemberian bantuan untuk oleh Samosir dan keluarga untuk warga GG Famili - Foto Dok Arief


BORNEOTREND.COM- Konsisten untuk membantu sesama terus dibuktikan Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Saut Nathan Samosir.

Kali ini Samosir sapaan akrabnya, kembali melakukan kunjungan langsung sekaligus membantu korban kebakaran yang terjadi di Gang Famili Jalan Belitung Darat. Total ada 6 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak dari kebakaran yang terjadi Senin (16/10/2023) lalu tersebut. 

Dalam kunjungan kali ini Samosir hadir didampingi istrinya Roida Simanjorang dan dua bacaleg Dapil Banjarmasin Barat Erlina Sipayung dan Yulita Yessy.

"Kali ini kita coba untuk memberikan motivasi sekaligus memberikan bantuan, mudah-mudahan bermanfaat,” harap Samosir.


Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga menghimbau masyarakat untuk waspada pada setiap penggunaan bahan bakar, baik kompor gas, hingga listrik.

“Mari periksa selalu kondisi rumah kita, baik kabel, alat-alat masak, termasuk saat keluar meninggalkan rumah, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” himbaunya.

Selain itu Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group itu juga mendorong pemerintah bisa terus memberikan edukasi maupun mitigasi, agar masyarakat sudah bisa sigap menghadapi musibah.

“Saya harap nanti akan ada kegiatan rutin edukasi ini ke setiap RT-RT, seperti pelatihan pemadaman tabung gas yang menyala,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT 10 Belitung Selatan Ahmad Yani mengucapkan terima kasih atas perhatian Samosir sekeluarga kepada warganya yang terkena musibah kebakaran.

"Alhamdulillah kepedulian ini sedikit banyaknya membantu meringankan ujian yang dialami para korban,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال