Samosir Tinjau Jalan Blok Keluarga 6 Gang Simpang Rahmat

KERJA: Saut Nathan Samosir saat mengunjungi langsung aspirasi warga yang ada di Dapilnya - Foto Dok Arief


BORNEOTREND.COM- Jalan Blok Keluarga VI di Gang Simpang Rahmat RT 20, Jalan Zafri Zam-Zam, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kondisinya terkikis dan rumbih sebagian. 

Kondisi ini pun ditinjau langsung Wakil Rakyat Daerah Pemilihan Banjarmasin Barat Saut Nathan Samosir, Kamis (19/10/2023) lalu.

Peninjauan ini turut diikuti timnya yang juga terdiri dari 2 bakal calon anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yakni Erlina Sipayung dan Yulita Yessi Susanti.

Semuanya mengunjungi langsung keluhan masyarakat, sebagai tindak lanjut hasil reses penyerapan aspirasi beberapa waktu lalu di Kedai 99 Trisakti.

“Ini hasil reses beberapa hari kemarin dan hari ini kita kunjungi, melihat langsung kondisi di lapangan, supaya enak koordinasi dengan dinas terkait,” jelas Saut Nathan Samosir.


Warga pun mengharapkan keinginan mereka ini bisa diteruskan ke Pemerintah Kota Banjarmasin, agar dapat diantisipasi dini, seiring musim yang mulai memasuki penghujan, sehingga jalan yang ada bisa terus dinikmati masyarakat.

“Alhamdulillah sudah dikunjungi langsung oleh Pak Saut Nathan Samosir. Dan jalan ini penting sekali bagi masyarakat, untuk akses anak-anak ke sekolah dan jamaah ke masjid,” timpal Nur Qomaruddin Zaman, Ketua RT 20 Kuin Cerucuk.

Tak berhenti di sini, rombongan Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin tersebut turut meninjau aspirasi masyarakat di Gang Arrahman Jalan Belitung Darat.

Kondisi jalan yang dikeluhkan warga memang terlihat dengan menyusutnya kekuatan semen, hingga nampak batu-batu kerikil yang bermunculan.

“Alhamdulillah gang kami dikunjungi Bapak Samosir, mudah-mudahan jalan ini bisa diperbaiki, atau bahkan diaspal,” tambah Nuryani, Ketua RT 34 Kelurahan Kuin Cerucuk.

Rencananya, rombongan Saut Nathan Samosir juga akan meninjau aspirasi warga lainnya hasil dari banyaknya perwakilan sejumlah kelurahan yang telah menyampaikan masukan saat reses masa sidang III tahun 2023.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال