Bentrokan Maut 2 Perguruan Silat Indonesia di Taiwan Libatkan 30 WNI

 

BENTROKAN: TKI asal Trenggalek tewas jadi korban bentrokan dua perguruan silat di Taiwan -Foto dok news.detik.com


BORNEOTREND.COM- Kemlu RI mengatakan sebanyak 30 WNI terlibat dalam bentrokan maut dua perguruan silat di Taiwan. Dalam peristiwa itu, satu orang tewas.

"Perkelahian tersebut melibatkan 30 WNI dan menyebabkan 1 WNI meninggal dan 1 WNI luka luka. Setelah menjalani perawatan di RS, 1 korban luka pada tanggal 4 September telah dinyatakan sembuh," kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu, Judha Nugraha, kepada wartawan, Selasa (5/9/2023).

Judha mengatakan bentrokan itu terjadi pada 3 September 2023. Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei menerima informasi dari Kepolisian Changhua adanya bentrokan sesama WNI di depan Stasiun Kereta Api Changhua.

Akibat bentrokan itu, kepolisian Changhua telah menetapkan 15 WNI sebagai pelaku. Berkas perkara telah disampaikan ke Kejaksaan Distrik Changhua.

"KDEI Taipei akan memfasilitasi pemulangan jenazah 1 WNI dan berkoordinasi otoritas Changhua untuk pendampingan hukum terhadap 15 WNI yang ditahan. KDEI juga akan memfasilitasi komunikasi antar kelompok WNI agar kasus serupa tidak terulang," kata Judha.

Sumber: news.detik.com

Lebih baru Lebih lama
Pilkada-Kota-BJB

نموذج الاتصال